somberena parlementa

Formasi 3-4-3 Timnas Indonesia Gagal Total, Yordania Berhasil Unggul Telak

Rabu, 12 Juni 2019 00:01 WITA Reporter : Makassarmetro
Formasi 3-4-3 Timnas Indonesia Gagal Total, Yordania Berhasil Unggul Telak

MAKASSARMETRO– Tim Nasional sepakbola Indonesia meraih hasil negatif dalam laga uji coba bertajuk FIFA Matchday melawan Yordania.

Bertanding di Stadion Internasional King Abdullah II, Amman, Selasa (11/6/2019), timnas Indonesia menelan kekalahan 1-4 dari Yordania.

Empat gol Yordania masing-masih dicetak oleh Bahaa Faisal (23’), Ahmed Ersan Hamdouni (42’), Yousef Al Rawashdeh (63’), dan Hamza Al Dardour (79’).

Sementara itu, satu-satunya gol timnas Indonesia dicetak oleh pemain pengganti, Beto Goncalves melalui eksekusi penalti pada menit ke-86.

Pada awal babak pertama, tuan rumah Yordania tampil mendominasi dan beberapa kali mengancam gawang Timnas Indonesia.

Namun, rapatnya barisan belakang timnas membuat serangan Yordania tidak membuahkan hasil dan kerap dipatahkan dengan mudah oleh Yanto Basna cs.

Memasuki menit ke-11, tim Garuda mendapatkan peluang pertama. Riko Simanjuntak mengirimkan umpan yang berhasil diterima oleh Dedik Setiawan.

Tetapi, eksekusi bomber Arema FC itu masih menyamping ke sisi kiri gawang Yordania.  Setelah peluang dari Dedik, bola lebih banyak dikuasai oleh para pemain Yordania.

Terus menekan, Yordania akhirnya bisa memecahkan kebuntuan melalui sepakan keras Bahaa Faisal dari dalam kotak penalti pada menit ke-23.

Bahkan jelang berakhirnya paruh waktu babak pertama, Yordania berhasil menggandakan keunggulan melalui kaki Ahmed Ersan Hamdouni pada menit ke-42.

Pemain bernomor punggung 14 ini melakukan aksi solo run sebelum melepaskan tendangan terukur yang tidak mampu ditepis oleh Andritany, skor 2-0 untuk keunggulan Yordania bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy memasukkan striker Beto Goncalves untuk menambah daya gedor. Alih-alih mencetak gol, justru gawang timnas kembali kebobolan.

Kesalahan Andritany yang sebenarnya tidak tampil buruk pada macth kali ini, dimanfaatkan dengan baik oleh Yousef Al Rawashdeh untuk menambah keunggulan Yordania menjadi 3-0 atas timnas Indonesia pada menit ke-63.

Tiga menit berselang, Dedik Setiawan nyaris memperkecil kedudukan untuk timnas. Namun, tendangannya masih menyamping tipis dari gawang Yordania.

Memasuki menit 79’, timnas Indonesia tertinggal 0-4 setelah pemain pengganti Hamza Al Dardour melepaskan tendangan melengkung yang tidak mampu dijangkau oleh Andritany.

Timnas Indonesia yang memakai formasi berbeda dari sebelumnya, yakni 3-43, akhirnya berhasil memperkecil kedudukan menjadi 1-4 melalui eksekusi penalti Beto Goncalves pada menit ke-86.

Namun melihat hasil tersebut, pelatih Timnas menilai formasi baru yang coba ia terapkan memang gagal total, dimana Timnas terkurung hampir 90 menit pertandingan.

Disisa menit babak kedua pun gagal dimanfaatkan pasukan Simon McMenemy untuk mencetak gol tambahan. Skor 4-1 untuk keunggulan Yordania tetap bertahan hingga wasit meniupkan peluit akhir pertandingan.

Setelah melawan Yordania, timnas Indonesia akan menjamu Vanuatu di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (15/6/2019).

Topik berita Terkait:
  1. Olahraga
Berikan Komentar
Komentar Pembaca