somberena parlementa

Mutakhirkan Pendataan, DPPKB Makassar Gelar Sarasehan

Kamis, 13 Juni 2019 13:37 WITA Reporter : Helmy
Mutakhirkan Pendataan, DPPKB Makassar Gelar Sarasehan

MAKASSARMETRO – Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Makassar kembali menggelar kegiatan sarasehan hasil pendataan keluarga di tahun 2019.

Kegiatan yang dihadiri kader KB bersama tenaga penyuluh KB ini diselenggarakan di
Hotel Grand Imawan, Jln. Pengayoman, Makassar, Kamis (13/6/2019).

Kepala DPPKB Makassar, Andi Zulkifly Nanda mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memutakhirkan hasil pendataan keluarga yang menjadi sumber data Sistem Informasi Keluarga (SIGa).

Di mana di dalamnya juga tercantum data dan informasi tentang demografi, KB, tahapan keluarga sejahtera, dan jumlah keluarga.

“Hasil pendataan keluarga yang berguna dalam menyusun data basis keluarga Indonesia yang merupakan sumber data awal terbangunnya sistem informasi keluarga (SIGa),” kata Andi Zulkifly Nanda.

Mantan Camat Ujung Pandang ini juga menekankan pentingnya hasil pendataan ini untuk kepentingan operasional di lapangan.

“Sistem ini menyediakan data mikro keluarga, by name by addres yang dapat dimanfaatkan untuk menetapkan sasaran dan optimalisasi operasional program KKBPK,” jelasnya.

Selain itu, kata Andi Zulkifly, data ini juga diperlukan sebagai bahan pertimbangan dan rujukan sebelum mengeluarkan kebijakan.

Topik berita Terkait:
  1. DPPKB Makassar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca