somberena parlementa

Puluhan Tim Satgas Kebersihan Aksi Zero Sedimen di Mapala

Kamis, 13 Juni 2019 13:16 WITA Reporter : Anki
Puluhan Tim Satgas Kebersihan Aksi Zero Sedimen di Mapala

MAKASSARMETRO – Puluhan personel Tim Satuan Tugas (Satgas) Kebersihan Kelurahan Tidung, Kecamatan Rappocini memenuhi Jln. Mapala, Kamis (13/6/3019).

Rupanya tujuan puluhan Tim Satgas tersebut berkumpul guna membersihkan sampah yang menumpuk di lahan-lahan kosong dan juga melakukan Zero Sedimen.

Kerja Tim Satgas dipimpin langsung Lurah Tidung, Sukri bersama Kasi Kebersihan Kelurahan Tidung serta Personel Tim Satgas yang kurang lebih berjumlah 30 orang.

Saat diwawancara di lokasi, Sukri mengatakan bahwa kegiatan hari ini merupakan realisasi dari arahan Camat Rappocini, Sulyadi Perdana Putra SG.

“Jadi hari ini target kita di Jalan Mapala, kurang lebih seluruh Tim Satgas Kebersihan Kelurahan kita turunkan, dan juga turut dibantu oleh Tim Satgas dari Kecamatan,” ungkap Sukri.

Pada kesempatan itu, Ia juga menjelaskan bahwa masyarakat yang kerap tidak mematuhi jadwal pembuangan sampah menjadi penyebab seringnya penumpukan sampah di area ini.

“Setelah kami pantau, warga kurang mematuhi jadwal penjemputan sampah yang sudah diatur dan kerap mereka membuang sampahnya itu di luar jadwal sehingga menumpuk seperti ini,” ungkap Sukri.

Sehingga Sukri kembali menekankan berdasarkan Perwali yang telah terbit membuang sampah tidak pada jadwalnya akan dikenakan sanksi.

“Sanksinya ini tidak main-main, sudah sering kita sosialisasikan, saya harap warga dapat menunjukkan kerja sama yang baik, sebab kebersihan lingkungan itu juga kembali kepada mereka,” ucapnya.

Sementara saat disinggung drainase di Jln. Pendidikan, dekat Kampus UNM Makassar yang masih dipenuhi sedimen, Sukri menerangkan pihaknya juga akan menerunkan Tim Satgas.

“Memang selama ini masalah banjir yang terjadi di sekitaran Jalan Pendidikan, dekat Kampus UNM itu karena drainase yang belum normal, insha Allah besok kalau tidak ada halangan kita juga akan turun ke sana,” imbuhnya.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca