somberena parlementa

Motor Baru Pengangkut Sampah Lorong Lebih Unggul, Ini Buktinya

Selasa, 18 Juni 2019 14:31 WITA Reporter : Helmy
Motor Baru Pengangkut Sampah Lorong Lebih Unggul, Ini Buktinya

MAKASSARMETRO– Pemerintah Kota Makassar melalui Bagian Perlengkapan telah mendistribusikan ratusan motor angkutan sampah lorong pemerintah kecamatan pada Upacara Kedisiplinan Nasional, Senin kemarin.

Kabag Perlengkapan Pemkot Makassar, Husni Mubarak menyebut, motor angkutan yang akan beroperasi di lorong-lorong Makassar ini memiliki sejumlah keunggulan dibanding pendahulunya.

“Iya spesifikasinya berbeda dengan motor angkutan sebelumnya. Meskipun fungsinya sama, yakni menjemput sampah warga hingga ke lorong-lorong,” ungkap Husni Mubarak.

Dia menjelaskan, bak motor angkutan sampah ini sedikit lebih besar sehingga daya tampungnya juga lebih besar. Selain itu, di daerah kemudian sudah dilengkapi kabin.

“Daya tampungnya lebih besar sedikit, bagian depan sudah dilengkapi kabin, jadi pengemudinya bisa jadi lebih nyaman kalau matahari terik ataupun hujan, karena sudah ada penghalangnya. Kalau yang lama kan tidak ada kabinnya, satgas biasa kodong kepanasan dan kehujanan,” jelasnya.

Sedikitnya ada 125 motor angkutan yang diserahkan ke pemerintah kecamatan se-Kota Makassar. Dia menyebut, mengenai besaran di kelurahan, pihak kecamatan lah yang akan menyesuaikan dengan kebutuhan.

“Nanti pihak kecamatan yang bagi sesuai kebutuhannya di kelurahan. Totalnya itu ada 125 unit yang sudah kita serahkan,” kata Husni Mubarak.

Dia berharap motor ini nantinya dapat memenuhi kebutuhan pemerintah kecamatan dan kelurahan dalam melayani masyarakat. Sekaligus mampu menutupi kekurangan unit motor angkutan.

Topik berita Terkait:
  1. Makassar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca