Jambret Ibu dan Anak Hingga Terluka, 2 Pemuda Ditembak Polisi

Minggu, 23 Juni 2019 16:28 WITA Reporter : Haider
Jambret Ibu dan Anak Hingga Terluka, 2 Pemuda Ditembak Polisi

MAKASSARMETRO– Arham (24) dan Irsandi alias Aco (21) melakukan aksi pencurian dengan kekerasan di Makassar. Keduanya beraksi dengan menjambret seorang ibu dan anak dari atas motor hingga jatuh.

Hal ini dilakukan keduanya pada Rabu 12 Juni 2019 di Kecamatan Biringkanaya, Makassar. Mereka beraksi di tiga lokasi di Makassar dengan menyasar para perempuan.

“Benar telah melakukan tindak pidana pencurian dengan kekerasan atau jambret sesuai dengan laporan pengaduan tersebut di atas terhadap seorang wanita yang mengakibatkan korban terjatuh dari motornya dan mengalami luka-luka serius. Juga melakukan jambret pada seorang wanita yang menegendarai sepeda motor dimana saat itu berboncengan dengan anaknya berumur 4 tahun,” kata Kanit Timsus Polda Sulsel, Ipda Artenius, dikonfirmasi, Jumat (21/6/2019).

Keduanya diamankan oleh Timsus Polda Sulsel bersama Polsek Biringkanaya pada Jumat, 21 Juni 2019 sekitar Pukul 02.30 Wita. Ia diamankan di Jln. Sudiang Raya Makassar setelah polisi melakukan penyelidikan dan mendapatkan informasi keberadaan pelaku.

“Diperoleh informasi tentang rumah kost salah satu tersangka, kemudian personil menuju kerumah tersebut dan langsung mengamankan tersangka dari keterangan lelaki tersebut bahwa melakukan tindak pidana curas sesuai laporan pengaduan tersebut diatas, maka tim pun langsung melakulan pengembangan kerumah dan berhasil diamankan di rumah kost nya juga di Jalan Damai Makassar,” jelasnya.

Keduanya yang diamankan kemudian diberi hadiah timah panas oleh petugas dibagian kakinya. Keduanya ditembak lantaran berusaha kabur dan melawan petugas saat dilakukan pengembangan.

“Dibawa untuk penunjukan barang bukti dan ketika dibawa kedua tersangka berusaha melarikan diri kemudian personil melakukan tembakan peringatan namun tidak diindahkan sehingga dilakukan tembakan tegas terukur pada kaki,” teranganya.

Keduanya kemudian dibawa ke Posko Timsus Polda Sulsel untuk pemeriksaan dan penyelidikan lebih lanjut. Para pelaku akan diserahkan ke Polsek Biringkanaya untuk mempertangung jawabkan perbuatanya.

Topik berita Terkait:
  1. Kriminal
  2. Polda Sulsel
Berikan Komentar
Komentar Pembaca