somberena parlementa

Didaulat Jadi Tuan Rumah Hari Anak Nasional 2019, Begini Persiapan Pemkot Makassar

Senin, 01 Juli 2019 19:37 WITA Reporter : Helmy
Didaulat Jadi Tuan Rumah Hari Anak Nasional 2019, Begini Persiapan Pemkot Makassar

MAKASSARMETRO – Kota Makassar dipercaya sebagai tuan rumah peringkat Hari Anak Nasional 2019, yang jatuh pada 23 Juli mendatang. Oleh karenanya, Pemerintah Kota Makassar telah melakukan sejumlah persiapan.

Pj. Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb menyebut, pihaknya siap mensukseskan kegiatan yang rencananya bakal dihadiri Presiden Joko Widodo ini. Dia menyebut sudah menyesuaikan dengan rundown dari pemerintah pusat.

“Kami pastinya siap mendukung untuk mensuksekan, kita berkoordinasi bersinergi dengan Pemprov dan juga dari Kementerian PPPA selaku panitia,” ungkap Iqbal Suhaeb, usai rapat bersama Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Provinsi Sulsel dan Kota Makassar, Senin (1/7/2019).

Sejumlah fasilitas dan kebutuhan selama pelaksanaan kegiatan juga akan disiapkan Pemkot Makassar. Salah satunya menyiapkan lokasi yang menjadi titik pelaksanaan kegiatan.

“Jadi ada beberapa rangkaian kegiatan di lokasi yang berbeda, seperti di Benteng Rotterdam, pelaksanaan outbond di Akkarena dan puncak Hari Anak di Karebosi. Kita bantu fasilitasi,” ujarnya.

Selain itu, Pemkot Makassar bakal menyiapkan LO dari SKPD yang akan menjemput delegasi Forum Anak dari seluruh Indonesia.

Diperkirakan 5000-an bakal hadir di Makassar. Mereka akan bertugas mulai dari penjemputan di bandara hingga kepulangan nanti.

Pelaksanaan Hari Anak Nasional tahun ini juga bakal dirangkaikan penyerahan penghargaan Kota Layak Anak.

Dijadwalkan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana serta Menteri urusan Keluarga, Ketenagakerjaan, Sosial dan Budaya Republik Turki bakal hadir.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca