somberena parlementa

Marciano Norman Resmi Nakhodai KONI Pusat Periode 2019-2023

Selasa, 02 Juli 2019 22:24 WITA Reporter : Helmy
Marciano Norman Resmi Nakhodai KONI Pusat Periode 2019-2023

JAKARTA – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat akhirnya memilki nakhoda baru untuk periode 2019-2023, Marciano Norman. Dia ditetapkan sebagai Ketua Umum KONI Pusat dalam Musyawarah Olahraga Nasional KONI XIII tahun 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (2/7/2019).

Marciano Norman terpilih secara aklamasi, setelah pesaingnya Muddai Madang tidak memenuhi persyaratan administrasi dan dinyatakan tidak lolos oleh Tim Penjaringan dan Penyaringan Musornas 2019.

Usia ditetapkan sebagai Ketum KONI Pusat, Marciano Norman mengajak seluruh pihak menepikan perbedaan. Menurutnya olahraga adalah salah satu instrumen pemersatu bangsa.

“Dengan seijin Allah Subhanahu wata’ala keinginan saya untuk menjadikan olahraga Indonesia pengharum nama bangsa dan alat pemersatu bangsa Indonesia telah selangkah lagi dilalui dengan terpilih sebagai Ketua Umum KONI Pusat masa bakti 2019-2023,” ungkap dia.

Secara khusus dia mengajak anggota KONI yang menjadi peserta Musornas yang melakukan aksi meninggalkan ruang sidang atau walk out untuk bersama-sama membangun organisasi olahraga ini. Dia menyebut perbedaan pendapat di tubuh organisasi, akan berdampak bagi atlet.

“Bicara olahraga, bicara merah putih. Suksesnya olahraga karena kebersamaan orang-orang yang berada di dalam organsisasi olahraga itu. Mari kita segera lupakan perbedaan-perbedaan itu dan kita satukan yang sama di antara kita. Mari kita bersatu kembali setelah Musornas ini. Hilangkan hal-hal yang dapat menganggu. Jangan korbankan atlet karena perbedaan pandangan pengurusnya,” ujar mantan Kepala Badan Intelijen Nasional ini.

Sebagai pucuk pimpinan yang baru, Marciano Norman menyebut bahwa dirinya selalu terbuka dengan semua pihak untuk membawa olahraga nasional ke derajat yang lebih tinggi. Termasuk kepada mereka yang walk out. Informasi yang diterima ada 28 peserta yang melakukan aksi ini.

“Saya mengajak semua pemangku kepentingan di olahraga, bahkan peserta Musornas ini yang karena dinamika tadi, ada hal-hal yang kurang sependapat meninggalkan ruangaan ini. Saya selaku ketua KONI Pusat yang baru, pintu saya selalu terbuka untuk kembali berkomunikasi dengan mereka,” katanya.

Diketahui, Marciano Norman pernah menjabat Ketua Inkai Kalimantan Barat dan Pembina Persatuan Olahraga Berkuda Indonesia (Pordasi). Dia juga pernah menjadi Ketua Umum Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PB TI) selama dua periode.

Topik berita Terkait:
  1. KONI
Berikan Komentar
Komentar Pembaca