somberena parlementa

TP-PKK Kota Makassar Raih Penghargaan MKK PKK

Sabtu, 06 Juli 2019 14:59 WITA Reporter : Haider
TP-PKK Kota Makassar Raih Penghargaan MKK PKK

MAKASSARMETRO– Ketua TP-PKK Kota Makassar Murni Djamaluddin Iqbal Suhaeb kembali mendapatkan tanda penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK PKK) Upakarti dalam ajang ke-26 tahun ini.

Tahun ini menjadi peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-26 yang mengangkat tema “Hari Keluarga, Hari Kita Semua” dan pesan inti “Cinta Keluarga, Cinta Terencana”.

Puncak peringatan Harganas ke-26 akan berlangsung di Kota Banjarbaru, Kalimatan Selatan pada 6 Juli mendatang.

Puncak peringatan Harganas ke-26 tersebut akan dimeriahkan dengan serangkaian kegiatan seperti seminar, pelayanan KB dan bakti sosial kesehatan, karade jukung hias, pameran dagang, dan genre edu camp.

Serangkaian peringatan Harganas merefleksikan 4 konsep pendekatan ketahanan keluarga yaitu keluarga berkumpul, keluarga berinteraksi, keluarga berdaya, serta keluarga peduli dan nerbagi.

Selain juga untuk menguatkan kembali kerakan kembali ke meja makan dan delapan fungsi keluarga (agama, cinta kasih, perlindungan, ekonomi, sosial pendidikan, reproduksi, sosial budaya, dan lingkungan).

Konsep ini sangat bermanfaat dalam menghadapi era revolusi 4.0, agar anggota keluarga tetap memiliki ketahanan dan tetap berinteraksi langsung di tengah pemanfaatan teknologi yang kian dikedepankan.

Harganas ke-26 sekaligus menjadi ajang menggelorakan dan mensosialisasikan Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK). Hal demikian guna mewujudkan bangsa Indonesia yang berkarakter dan sejahtera.

Dalam upaya meningkatkan komitmen keberhasilan program tersebut, BKKBN juga bersinergi dengan Kementerian/Lembaga terkait, TP-PKK, Pemerintah Daerah, dan mitra kerja lainnya.

Dalam Harganas kali ini dihadiri Menko PMK Puan Maharani, Menteri Kesehatan Nila Djuwita Anfasa Moeloek, Gubernur Kalsel, Kelapa BKKBN, dan seluruh bupati atau wali kota se-Indonesia.

Topik berita Terkait:
  1. Harganas ke-26
  2. TP-PKK Makassar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca