somberena parlementa

Danny Pomanto di Mata Direktur CRC Herman Heizer: Elektabilitas di Atas 50 Persen

Minggu, 07 Juli 2019 12:15 WITA Reporter : Haider
Danny Pomanto di Mata Direktur CRC Herman Heizer: Elektabilitas di Atas 50 Persen

MAKASSARMETRO– Salah satu Kandidat calon wali Kota Makassar 2020 yang dijuluki Anak Lorong’na, Mohammad Ramdhan” Danny” Pomanto punya modal besar untuk kembali menakhodai Kota Makassar di masa mendatang.

Pasalnya, Danny Pomanto sudah terbukti kinerjanya saat menjadi wali Kota Makassar periode 2013-2019. Mulai dari cara pengelolaan sampah, tata ruang kota serta transparansi reformaai birokrasi di pemerintahannya.

Belum lagi banyak penghargaan yang telah diraih untuk Kota Makassar, baik level nasional ataupun internasional.

Demikian hal tersebut diungkapkan, Direktur Celebes Research Center(CRC), Herman Heizer di Makassar, Sabtu kemarin.

Menurut Herman Heizer, figur Danny Pomanto belum ada yang bisa menandingi untuk sekarang ini. Bahkan, sosok Danny masih sangat dirindukan kepemimpinannya pascamasa jabatan sebagai wali kota selesai 2019 ini.

“Pak Danny Pomanto figur yang paling besar peluangnya dibanding yang lain, karena kinerjanya sudah terbukti saat menjabat wali kota, masyarakat rindu kepemimpinan beliau, itulah jadi modal besar untuk maju bertarung kembali, “ungkap Herman Heizer.

Modal lainnya, Herman menilai, hingga saat ini, kans Danny masih sangat besar, apalagi elektabilitasnya masih di atas angka 50 persen lebih.

Terkait apakah Danny Pomanto maju dengan jalur partai atau independen, lanjut Herman, bahwa sebaiknya maju lewat jalur partai karena berkaca pada pengalaman sebelumnya.

“Ada bagusnya maju dengan partai, apalagi beliau (Danny Pomanto) sudah jadi bagian dari salah satu partai, yakni Nasdem yang menjadi pemenang di Kota Makassar. Jadi tentu itu bisa membantu saat pilkada nanti, sisa cari beberapa koalisi strategis untuk membantu pemerintahannya dan juga kerja kerja politik nanti,” terangnya.

Topik berita Terkait:
  1. Danny Pomanto
Berikan Komentar
Komentar Pembaca