somberena parlementa

Ini Alasan Messi Tolak Medali Perunggu Copa America 2019

Minggu, 07 Juli 2019 08:17 WITA Reporter : Anki
Ini Alasan Messi Tolak Medali Perunggu Copa America 2019

MAKASSARMETRO – Argentina berhasil meraih tempat ketiga┬áCopa America 2019, namun sang kapten, Lionel Messi┬ámenolak mengambil medali perunggu usai diganjar kartu merah.

Argentina sukses menjadi yang terbaik ketiga usai mengalahkan Chile 2-1 di Arena Corinthians, Minggu (7/7/2019) dinihari WIB.

Dua Albicelsete (Julukan Argentina) dicetak Sergio Aguero dan Paulo Dybala. Sementara satu gol balasan Chile oleh Arturo Vidal.

Tensi laga tersebut berjalan panas, keributan terjadi antara Messi dan Gary Medel, kedua kapten masing-masing itu sedang memperebutkan bola yang berujung pada adu mulut hingga nyaris baku hantam.

Wasit Mario Diaz de Vivar akhirnya melayangkan kartu merah langsung di menit ke-37 untuk kedua pemain tersebut, meski sempat meninjau ulang lagi lewat VAR.

Messi sangat kecewa dengan keputusan wasit. Dia bahkan sampai menolak mengambil medali perunggu selepas pertandingan.

Kekecewaan ini juga tak lepas dari kontroversi wasit di semifinal saat Argentina kalah 0-2 dari Brasil dan gagal melaju ke partai puncak Copa America 2019.

“Saya pikir mereka memberi saya kartu merah karena kata-kata saya sebelumnya tentang edisi Copa America ini,” kata Messi seperti dikutip dari TyC Sports.

“Kami tidak harus menjadi bagian dari korupsi ini, dari kurangnya rasa hormat yang kami derita selama Copa America ini,” sambungnya.

Mega bintang Barcelona itu telah menuding banyak praktek korupsi pada Copa America edisi tahun ini, sehingga dirinya begitu kecewa dan enggan menerima medali perunggu.

“Kami menginginkan lebih dan mereka tidak membiarkan kami berada di final, korupsi, wasit, dan semua yang bikin orang untuk tidak menikmati sepakbola, aku sangat membenci hal itu,” tegasnya.

Topik berita Terkait:
  1. Argentina
  2. Copa America 2019
  3. Messi
Berikan Komentar
Komentar Pembaca