somberena parlementa

Raih IAI Award 2019, Daya Tarik Kota Makassar Kategori Gold

Rabu, 10 Juli 2019 15:59 WITA Reporter : Helmy
Raih IAI Award 2019, Daya Tarik Kota Makassar Kategori Gold

MAKASSARMETRO – Kota Makassar sebagai Ibu Kota Provinsi Sulawesi Selatan dituntut untuk mampu berinovasi guna pembangunan dan pengembangan kota, serta peningkatan pelayanan bagi masyarakatnya.

Berbagai inovasi-inovasi diberbagai bidang pun terus dilakukan, utamanya untuk peningkatan perekonomian.

Segala upaya yang dilakukan bukan hanya mendapatkan hasil yang menjanjikan, namun juga menjadikan Makassar sebagai pemenang Gold Kategori Kota Besar Investasi Indonesia Attractiveness Award 2019.

“Penganugerahan dari Tempo Media Group untuk kota Makassar setelah melewati tahap penyaringan dan pengolahan data, serta telah dilakukakannya survei serta verifikasi data hingga tahap akhir penjurian terhadap 56 nominator kabupaten/kota dan provinsi,” ujar Kabag Humas Pemkot Makassar Muhammad Roem, Rabu (10/7/2019).

Penilaian ini selain melalui proses yang cukup panjang, juga melibatkan beberapa dewan juri yakni seperti Bambang Harymurti dari Tempo, Handi Irawan dari Frontier, dan ekonom Universitas Indonesia, Faisal Basri.

Saat penjurian awal dipresentasikan Pj. Wali Kota Makassar, Iqbal Samad Suhaeb. Sedangkan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Makassar, Firman Pagarra presentasi di tahap akhir.

Terpilihnya Kota Makassar sebagai pemenang Indonesia Attractiveness Award 2019 menunjukkan adanya potensi besar Kota Makassar untuk dapat menarik minat investor berbagai industri dan pelaku bisnis berbagai sektor untuk turut memajukan perekonomian daerah.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca