somberena parlementa

Dispar Makassar Gelar Pertemuan dengan Stakeholder Kepariwisataan, Ini yang Dibahas

Kamis, 11 Juli 2019 13:40 WITA Reporter : Helmy
Dispar Makassar Gelar Pertemuan dengan Stakeholder Kepariwisataan, Ini yang Dibahas

MAKASSARMETRO – Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Makassar menyelenggarakan pertemuan dengan seluruh stakeholder pariwisata di Kota Makassar. Pertemuan bertempat di Hotel d’Maleo, Jln. Pelita Raya, Makassar, Kamis (11/7/2019).

Forum ini dihadiri pelaku maupun asosiasi industri dan asosiasi profesi pariwisata. Seperti ASITA Sulsel, PHRI Makassar, Angkasa Pura, IHGMA. Hadir pula sejumlah akademisi dan pakar kepariwisataan.

Asisten II Pemkot Makassar, Andi Irwan Bangsawan mengatakan pertemuan ini guna membahas dan analisis sektor kepariwisataan Makassar sekaligus membantu merumuskan langkah strategis untuk meningkatkan kunjungan wisatawan.

“Kegiatan ini penting dan strategis, karena membahas dan menganalisa realisasi kepariwisataan di Makassar hari ini. Hasilnya nanti menjadi bahan pertimbangan dalam melakukan kegiatan-kegiatan yang bisa meningkatkan kunjungan wisatawan, mau dalam negeri maupun luar negeri,” ungkap Andi Irwan Bangsawan.

Di sisi lain, lanjut Andi Irwan, Pemkot Makassar terus berbenah untuk menciptakan ruang yang aman dan nyaman bagi warga termasuk wisatawan. Salah satunya melalui program Pj. Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb yakni Run Makassar dan Clean, Comfort and Continuity (CCC).

“Kita terus benahi semua infrastruktur yang mendukung kepariwisataan. Pak Pj. wali kota juga sudah me-launching program Clean, Comfort and Continuity di mana keberlanjutan kebersihan mampu menciptakan kenyamanan bagi warga dan wisatawan,” jelasnya.

Sementara itu, Kabid Promosi dan Pemasaran Dispar Makassar, Anriany Saleng menjelaskan, peran stakeholder ini sangat diperlukan dalam meningkatkan tingkat kunjungan di Makassar. Menurutnya, sektor pariwisata memiliki potensi yang besar bagi penerimaan pendapatan daerah.

“Makanya kita kumpulkan stakeholder kepariwisataan, misalnya ada dari perhotelan, kita akan bahas data terkait tingkat hunian, ada juga Angkasa Pura terkait kunjungan wisman keluar masuk di bandara, ini semualah yang akan kita analisis dan menjadi bahan kita untuk membenahi yang dinilai belum maksimal,” pungkasnya.

Topik berita Terkait:
  1. Dinas Pariwisata Makassar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca