somberena parlementa

Harga Tiket Pesawat Domestik Diskon 50 Persen, Ini Harapan Dispar Makassar

Kamis, 11 Juli 2019 17:38 WITA Reporter : Helmy
Harga Tiket Pesawat Domestik Diskon 50 Persen, Ini Harapan Dispar Makassar

MAKASSARMETRO – Kebijakan untuk menurunkan harga tiket pesawat maskapai berbiaya murah oleh Pemerintah Pusat mulai hari ini, Kamis (11/7/2019). Kebijakan itu direspon positif Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Makassar.

Penurunan harga sebesar 50 persen dari tarif batas atas (TBA) secara terjadwal ini diharapkan mampu untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Makassar.

“Kebijakan ini tentu memberi angin segar bagi dunia pariwisata yah, bukan hanya Makassar, tetapi juga seluruh Indonesia. Karena tidak bisa dipungkiri menurunnya kunjungan wisatawan itu karena harga tiket penerbangan domestik mengalami kenaikan drastis,” ujar Kabid Promosi dan Pemasaran Dispar Makassar, Anriany Saleng.

Dia menyebut, rata-rata kunjungan wisatawan nusantara mengalami penurunan di semester I tahun 2019. Di mana rata-rata kunjungan tiap bulannya sebesar 322 ribu wisatawan.

“Rata-rata kunjungan wisatawan domestik semester I tahun ini sebanyak 322.956 per bulan, semester I tahun lalu itu mencapai 425.127 per bulan. Jadi pengaruhnya sangat signifikan,” kata dia.

Di samping itu, pihak Dispar Makassar terus membenahi destinasi wisata, utamanya wisata bahari yang ada di Makassar. Sedikitnya ada 12 pulau yang berada di perairan Makassar yang siap dibenahi.

Paket-paket perjalanan wisata juga tengah digodok Dispar Makassar bersama sejumlah agen perjalanan dan wisata. Beberapa di antaranya One-Day Trip dan FamTrip: Sunset View on Phinisi.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca