somberena parlementa

Dinkes Turunkan 300 Petugas Sosialisasi Bahaya Merokok dan Bersihkan Puntung di Losari

Minggu, 14 Juli 2019 10:49 WITA Reporter : Haider
Dinkes Turunkan 300 Petugas Sosialisasi Bahaya Merokok dan Bersihkan Puntung di Losari

MAKASSARMETRO– Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Makassar mengelar sosialisasi larangan kawasan merokok di area care free day Pantai Losari. Kegiatan digelar agar masyarakat bisa berolaraga dengan pola sehat.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar, Naisyah Tun Azikin mengatakan, area care free day harus betul bebas dari rokok agar masyarakat bisa berolaraga dengan sehat.

Ia berharap tak ada lagi masyarakat yang ingin merokok saat sedang berada di kawasan tersebut.

“Pak wali mengharapkan care free day dengan olahraga sehat tanpa ada polusi asap rokok sehingga masyarakat dapat sehat tidak dicemari asap rokok,” kata Naisyah Tun Azikin, dikonfirmasi, Minggu (14/6/2019).

Naisyah menjelaskan, kawasan care fre day tentu dimanfaatkan masyarakat untuk olahraga dengan pola hidup sehat, bukan malah dicemari dengan adanya perokok yang bisa membahayakan masyarakat lainya.

“Karena dibuat olahraga dan benar beraktivitas fisik diharapkan betul-betul maksimal. Paling berbahaya perokok aktif dan pasif itu kali lipat dari pada perokok aktif,” jelasnya.

“Ada kanker paru-paru, jantung, stroke, penyakit saluran pernafasan, infeksi saluran pernafasan dan asma pada anak anak,” tambahnya.

Selain sosialisasi dan larangan merokok di kawasan tersebut, Dinkes Makassar juga menerjunkan 300 orang petugasnya untuk membersihkan setiap puntung rokok di Pantai Losari.

“300 orang tim Dinkes Makassar dengan menyediakan 100 asbak.
Ini hari ini awal kita harapkan Minggu depan semakin berkurang bahkan tidak ada,” terangnya.

Kanker makin tinggi khususkan kanker paru-paru di kota Makassar.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca