somberena parlementa

Helikopter Jatuh Dekat Bandara Internasional Lombok, Ini Kronologinya

Minggu, 14 Juli 2019 18:40 WITA Reporter : Anki
Helikopter Jatuh Dekat Bandara Internasional Lombok, Ini Kronologinya

LOMBOK – Sebuah Helikopter milik salah satu Perseroan Terbatas (PT) terjatuh di luar pagar Bandara Internasional Lombok, Nusa Tenggara Barat, Minggu (14/7/2019).

Helikopter yang jatuh tepatnya di area pendekatan (final) runway 31 masih belum diketahui penyebab yang membuatnya Captain Kustiyadi (Pilot) tak mampu mengendalikan helikopter hingga akhirnya terjatuh.

Sementara Direktur Jenderal Perhubungan Udara, Polana B Pramesti menjelaskan Helikopter tujuan Labuan Bajo-Lombok ini melakukan kontak tower terakhir pada Pukul 14.02 WITA.

“Helikopter yang dipiloti Captain Kustiyadi ini terakhir kali melakukan kontak tower saat mengarah ke runway 31, pada pukul 14.02 WITA dan diberikan izin mendarat oleh ATC yang bertugas, sesaat kemudian pada pukul 14.03 WITA, pesawat tersebut jatuh,” kata Polana saat menceritakan kronologinya.

Terkait evakuasi, Polana menerangkan masih berkoordinasi dengan pihak terkait lainnya untuk mengevakuasi helikopter tipe B206L4 dengan registrasi PKCDV itu.

lebih lanjut ia juga memberikan informasi bahwa Helikopter, mengangkut 3 orang penumpang plus Captain Kustiyadi.

“Kami terus memantau situasi atas insiden jatuh helikopter ini, semua pihak berkoordinasi dalam proses evakuasi, sementara untuk korban telah kami evakuasi,” ujar Polana B Pramesti.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca