somberena parlementa

JCH Indonesia Masuki Kota Makkah Hari Ini

Minggu, 14 Juli 2019 10:26 WITA Reporter : Makassarmetro
JCH Indonesia Masuki Kota Makkah Hari Ini

MAKKAH– Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) bidang transportasi melakukan simulasi bus shalawat (shalat lima waktu di Makkah.

Dilansir dari laman kemenag.go.id,
Jemaah Calon Haji (JCH) Indonesia dijadwalkan memasuki Kota Makkah Minggu, 14 Juli 2019.

Untuk itu, PPIH menggelar simulasi bus shalawat sehari sebelumnya. Simulasi dilakukan dari Kantor Daerah Kerja Makkah menuju terminal Syeib Amir.

Dalam simulasi tersebut, disiapkan lima unit bus shalawat yang telah terpasang stiker bertuliskan “Indonesia”.

Simulasi juga melibatkan seluruh petugas transportasi yang akan melayani jemaah selama berada di Kota Makkah.

Kabid Transportasi PPIH Asep Subhana mengarakan, pada musim haji 1440 H/2019 M ini, pemerintah menyediakan 450 unit bus shalawat yang akan beroperasi selama 24 jam.

“Akan ada sembilan rute bus shalawat yang beroperasi selama 24 jam yang akan mengantar jemaah dari pondokan ke Masjidil Haram, dan sebaliknya,” ungkap Asep.

Bus yang berkapasitas sekitar 70 penumpang ini juga dilengkapi air conditioner (AC), tombol darurat pembuka pintu, GPS, serta alat pemecah kaca. Dalam bus ini juga tersedia soket usb di dinding-dinding bus dekat tempat duduk penumpang yang bisa dimanfaatkan jemaah untuk mengisi daya ponsel maupun gadgetnya.

Ia juga menyampaikan, pada tahun ini layanan bus shalawat dapat dinikmati oleh seluruh jemaah haji Indonesia tanpa terkecuali.

“Tahun ini jemaah akan menggunakan bus langsung dari hotel ke terminal di sekitar Masjidil Haram. Bila tahun sebelumnya ada beberapa rute yang mengharuskan jemaah berpindah bus untuk sampai ke masjidil haram, maka tahun ini sudah tidak ada lagi,” ujar Asep.

Topik berita Terkait:
  1. Arab Saudi
  2. JCH Indonesia
  3. Kota Makkah
Berikan Komentar
Komentar Pembaca