somberena parlementa

Kadispar Makassar Umumkan Tidak Ada Event Spektakuler F8 Tahun Ini

Senin, 15 Juli 2019 16:26 WITA Reporter : Helmy
Kadispar Makassar Umumkan Tidak Ada Event Spektakuler F8 Tahun Ini

MAKASSARMETRO – Event skala dunia, Makassar International Eight Festival and Forum atau yang populer dengan sebutan F8 tidak digelar tahun ini.

Hal ini disampaikan langsung Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Makassar, Kamelia Thamrin saat jumpa wartawan di Warunk Upnormal, Jln. Botolempangan, Makassar, Senin (15/7/2019).

“Sebagai informasi, dengan berat hati kita mau sampaikan bahwa perhelatan F8 tidak akan diselenggarakan pada tahun ini,” ucap Kamelia Thamrin dengan mata berkaca-kaca.

Dia mengatakan, pada tahun ini Pemerintah Kota Makassar tengah melakukan rasionalisasi terhadap penggunaan anggaran daerah. Sehingga F8 harus dialihkan ke program lain yang dinilai lebih prioritas.

“Pemkot Makassar sedang merasionalisasi anggaran, atas petunjuk pimpinan, kegiatan F8 harus dialihkan ke kegiatan lain yang prioritas,” kata Kamelia Thamrin.

Kamelia Thamrin menyebut pihaknya akan segera bersurat ke Kementerian Pariwisata perihal keputusan dari Pemkot Makassar ini.

Diketahui, F8 telah masuk ke dalam Kalender Top 10 Event Wonderful Indonesia, Kementerian Pariwisata pada tahun ini. Dan telah dilaunching pada Februari 2019 lalu.

“Segera kita akan sampaikan ke Kementerian Pariwisata,” ujarnya.

Topik berita Terkait:
  1. Dinas Pariwisata Makassar
  2. Event F8
Berikan Komentar
Komentar Pembaca