somberena parlementa

Dispar Makassar Harap Hotel Promosikan Destinasi Unggulan di Makassar

Jumat, 19 Juli 2019 21:45 WITA Reporter : Haider
Dispar Makassar Harap Hotel Promosikan Destinasi Unggulan di Makassar

MAKASSARMETRO – Dinas Pariwisata Kota Makassar mengelar Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Nanusia Pariwisata di Hotel Continent, Makassar, Jumat (19/7/2019). Kegiatan ini sebagai upaya dapat memicu peningkatan performa atas kualitas pelayanan dari tenaga kerja sesuai profesi dan kompetensi masing-masing.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar, Kamelia Tamrin Tantu mengatakan, melalui kegiatan ini diharapkan dapat memicu peningkatan performa atas kualitas pelayanan dari tenaga kerja sesuai profesi dan kompetensi masing-masing. Dengan begitu dapat meningkatkan kualitas pelayanan bagi para wisatawan yang berkunjung ke Kota Makassar.

“Khususnya dalam memberikan informasi terkait destinasi pariwisata bagi wisatawan. Selain itu hotel diharapkan mampu menjadi mitra pemerintah dalam mempromosikan dan memasarkan destinasi pariwisata yang ada melalui frontliner di hotel masing-masing,” kata Kamelia Tamrin Tantu.

Memi sapaan akrabnya Kamelia menjelasikan Makassar kini telah menjadi salah satu destinasi wisata terkemuka di Indonesia maupun dunia. Hal ini disebabkan salah satunya karena infrastruktur kegiatan pariwisata khususnya bertumbuh sangat pesat sehingga berbagai pihak melirik Makassar.

“Untuk menjadi tempat pelaksanaan event pameran pertemuan maupun konvensi dengan ramainya wisatawan yang berkunjung ke Makassar. Tentu harus diimbangi dengan informasi destinasi pariwisata yang lengkap seringkali wisatawan kesulitan mengakses informasi tersebut karena kurangnya informasi yang ada di industri pariwisata khususnya hotel,” jelasnya.

Hotel adalah salah satu tempat strategis untuk menyampaikan informasi pariwisata karena aktivitas wisatawan banyak dihabiskan di hotel selain di destinasi wisata.

Oleh karena itu, setelah pelaksanaan kegiatan FGD ini maka akan dilaksanakan lomba untuk mengukur sejauh mana pemahaman para tenaga kerja yang hadir.

“Lomba akan dilaksanakan tiga hari untuk itu saya mengharapkan kepada semua peserta melalui kegiatan ini dapat memperluas wawasan pengetahuan sehingga dapat mendukung Kota Makassar,” paparnya.

Topik berita Terkait:
  1. Dinas Pariwisata Makassar
  2. Pariwisata
Berikan Komentar
Komentar Pembaca