somberena parlementa

F8 Ditangani Swasta, Pj Wali Kota Makassar: Silakan

Sabtu, 20 Juli 2019 21:15 WITA Reporter : Helmy
F8 Ditangani Swasta, Pj Wali Kota Makassar: Silakan

MAKASSARMETRO – Pj. Wali Kota Makassar, Iqbal Samad Suhaeb mempersilakan jika ada pihak swasta yang hendak melaksanakan Makassar International Eight Festival and Forum atau F8.

Pernyataan ini disampaikan Iqbal Suhaeb usai menghadiri Rapat Paripurna di DPRD Makassar, Jln. AP Pettarani, Makassar, Sabtu (20/7/2019).

Bahkan saat ditanya mengenai fasilitasi pelaksanaan F8, misalnya dari segi perizinan dan sejenisnya. Menurutnya, posisinya mirip dengan kegiatan eksibisi pada umumnya.

“Itu kan sama saja dengan EO, yang pameran-pameran itu, tentu itu bagus sekali. Selama itu mendorong perekonomian masyarakat, silakan (ditangani swasta, red),” ungkap Iqbal Suhaeb.

Iqbal Suhaeb memberi isyarat bahwa Pemkot Makassar enggan melaksanakan event yang telah masuk dalam Top 10 Calender of Event Kementerian Pariwisata ini.

Dia menilai masih banyak yang perlu dibenahi di Makassar sehingga dibutuhkan pengalihan anggaran ke sejumlah infrastruktur kebutuhan dasar warga Makassar.

“Yang pasti sekarang anggaran lagi defisit sehingga kita rasionalisasi ada 100 lebih kegiatan. Kita lebih fokus ke yang dasar, infrastruktur, kesehatan, kebersihan,” jelasnya.

Sebelumya, Pemkot Makassar mengumumkan pembatalan pelaksanaan F8 di tahun ini. Alasannya, pengalihan alokasi ke program yang diprioritaskan.

Topik berita Terkait:
  1. Event F8
  2. Pemkot Makassar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca