somberena parlementa

Dispar Gelar Festival Losari dan Promosi Wisata Unggulan Makassar

Minggu, 28 Juli 2019 06:56 WITA Reporter : Haider
Dispar Gelar Festival Losari dan Promosi Wisata Unggulan Makassar

MAKASSARMETRO – Dinas Pariwisata Kota Makassar kembali mengadakan Festival Losari di Anjungan Pantai Losari Sabtu malam (27/7/2019). Festival bertujuan menjadikan Pantai Losari sebagai tujuan wisata kebanggan Kota Makassar.

Beragam kegiatan menarik pun tersaji dalam Festival Losari, mulai dari permainan tradisional, bersih-bersih Pantai Losari, pameran kuliner, hingga kompetisi foto dan vlog.

Sekertaris Dinas Pariwisata Kota Makassar, Kamelia Thamrin Tantu mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk menunjukkan Pantai Losari memiliki banyak fungsi di luar sebagai ikon Kota Makassar.

“Festival ini tujuannya untuk memperkenalkan kembali bahwa Pantai Losari memiliki fungsi beraneka ragam, baik dari seni pertunjukan, olah raga, termasuk kuliner,” kata Kamelia, ditemui di sela-sela acara.

Kegiatan ini juga bertujuan sebagai wadah bagi budayawan dan seniman Kota Makassar untuk menunjukkan keahliannya masing-masing. Di sisi lain, hal ini juga memberikan hiburan kepada masyarakat.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa lebih bagus lagi dan bermanfaat ke masyarakat,” harapnya.

Asisten II Pemkot Makassar, Sittiara Kinang saat membuka kegiatan tersebut mengaku sangat mengapresiasi. Menurutnya, festival ini memiliki nilai penting untuk promosi pariwisata Kota Makassar.

“Kita berharap kegiatan ini tidak hanya sekedar ramai pengunjung tapi juga dapat memberikan suasana hangat dan nyaman bagi pengunjung,” katanya.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca