somberena parlementa

Wiljan Pluim Tak Perkuat PSM di Bali

Rabu, 31 Juli 2019 09:00 WITA Reporter : Ikbal
Wiljan Pluim Tak Perkuat PSM di Bali

MAKASSARMETRO – Skuat PSM Makassar memboyong 18 pemain untuk menghadapi tuan rumah Bali United pada lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion I Wayan Dipta, besok. Sebab kapten Juku Eja baru pulih dari cedera engkel.

Padahal, Wiljan Pluim dalam kondisi baik. Pelatih PSM, Darije Kalezic malah memasukkan nama Pluim dalam daftar starter kontra Persija Jakarta pada leg 2 final Piala Indonesia, Minggu (28/7/2019) yang akhirnya tertunda.

Darije mengaku punya alasan tersendiri tidak membawa pilar lini tengah PSM itu.

“Pluim dalam kondisi baik. Tapi, saya memutuskan tidak membawanya ke Bali,” tegas Darije.

Darije memberi waktu Pluim untuk mengembalikan kebugarannya di Makassar. Peran Pluim sangat dibutuhkan PSM saat menghadapi Persija pada leg 2 final Piala Indonesia 2019 pada 6 Agustus. PSM tetap menjadi tuan rumah di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin.

Menilik daftar pemain ke Bali, Darije hampir pasti memainkan formasi yang sama ketika PSM ditekuk Persija 0-1 pada leg pertama final Piala Indonesia, pada 21 Juli 2019. Ketika itu, Pluim juga absen karena cedera engkel.

Materi yang diturunkan Darije saat itu cukup efektif meredam serangan Persija, meski pada akhirnya gawang PSM dibobol Ryuji Utomo pada menit ke-87. PSM bisa mengoptimalkan peran Marc Klok yang dipastikan absen pada leg kedua Final Piala Indonesia.

Di Gianyar Klok akan ditopang oleh Rizky Pellu dan Rasyid Bakri. Di lini tengah, PSM Makassar masih punya opsi lain pada diri M. Arfan.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca