somberena parlementa

Jelang Final Piala Indonesia, Polda Sulsel Siapkan 5000 Personel Pengamanan

Kamis, 01 Agustus 2019 08:47 WITA Reporter : Ikbal
Jelang Final Piala Indonesia, Polda Sulsel Siapkan 5000 Personel Pengamanan

MAKASSARMETRO – Polda Sulsel bakal melakukan pengamanan extra ketat jelang Final Liga Kratindaeng Piala Indonesia antara PSM Makassar kontra Persija Jakarta yang digelar 6 Agustus mendatang.

Insiden pembatalan pertandingan dengan alasan keamanan beberapa waktu lalu, kepolisian memperketat keamanan dengan menambah personel menjadi 5000 personel yang sebelumnya hanya sekitar 4000 personel.

Bahkan disampaikan dalam rapat pengamanan yang digelar di aula Polrestabes Makassar, pihaknya akan menambah pengamanan menjadi 18 ribu lebih jika hal itu diperlukan.

“Jika situasinya memang tidak mumungkinkan maka kita akan menambah personel keamanan sampai 18 ribu, tapi jika itu diperlukan,” ucap Wakapolda Sulsel, Brigjen Adnas saat rapat tehnis pengamanan di hadapan kelompok suporter PSM.

Kepolda Sulsel, Irjen Pol Hamidin mengatakan akan menyiapkan kendaran taktis untuk keamanan tim Persija bilamana hal itu dibutuhkan.

“Kita persiapkan kendaraan rantis jika dalam situasi mendesak, ini kita maksimal, kita siapkan barakuda, pintu setiap sektor kita jaga, kita tidak mau ada insiden, soal menang kalah biasa,” tutur Irjen Pol Hamidin.

Rapat pengamanan jelang laga PSM melawan Persija digelar di Aula Mako Polrestabes Makassar dan dihadiri Kapolda Sulsel Bigjen Pol Hamidin, Wakapolda Sulsel Brigjen Adnas, Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Wahyu Dwi Ariwibowo, pejabat utama Polda serta pejabat utama Polrestabes Makassar.

Selain itu juga dihadiri Ketua Panitia Pelaksana Pertandingan, kelompok supporter PSM Makassar Seperti The Maczman, Laskar Ayam Jantan (LAJ), Red Gank, dan lainnya.

Pengamanan extra ketat akan melibatkan jajaran Polda dan Polres seperti Polres Pelabuhan Kota Makassar, Polres Gowa, Takalar, Jeneponto, Maros, Pangkep, Barru, Parepare dan lainnya.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca