somberena parlementa

BMKG Cabut Peringatan Dini Tsunami untuk Seluruh Wilayah Indonesia

Jumat, 02 Agustus 2019 23:09 WITA Reporter : Makassarmetro
BMKG Cabut Peringatan Dini Tsunami untuk Seluruh Wilayah Indonesia

MAKASSARMETRO – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengakhiri peringatan dini tsunami untuk seluruh wilayah Indonesia Jumat (2/8/2019) pukul 21.35 Wib,

Sebelumnya, BMKG mengeluarkan peringatan dini tsunami pada pukul 19.08 Wib untuk wilayah Banten, Bengkulu, Jawa Barat, dan Lampung.

Peringatan ini dikeluarkan pasca gempa berkekuatan 7,4 skala Richter mengguncang pada pukul 19.03 wib atau 5 menit sebelum peringatan tersebut dikeluarkan.

Sejumlah wilayah yang berada dalam radius terdampak gempa dinaikkan statusnya menjadi Siaga dan Waspada. Wilayah yang berada dalam kategori Siaga berpotensi mencapai ketinggian gelombang air laut antara 0,5 meter sampai 3 meter. Sedangkan status Waspada lebih dari 3 meter.

Berdasarkan informasi BMKG, episentrum atau pusat gempa berada di koordinat 7.54 LS, 104.58 BT atau di 147 km BaratDaya Sumur-Banten pada kedalaman 10 km.

Dengan dicabutnya peringatan dini tsunami oleh BMKG, warga diminta untuk tetap tenang dan tidak panik serta tidak memperdulikan informasi yang tidak jelas sumbernya.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca