somberena parlementa

Listrik Padam Secara Massal di Jabodetabek, PLN Minta Maaf

Minggu, 04 Agustus 2019 17:43 WITA Reporter : Makassarmetro
Listrik Padam Secara Massal di Jabodetabek, PLN Minta Maaf

JAKARTA – Sejumlah wilayah di Pulau Jawa mengalami listrik padam secara massal, Minggu siang (4/8/2019).

Pihak PLN mengonfirmasi, padamnya listrik disebabkan adanya gangguan pada sisi transmisi Ungaran dan Pemalang 500 kV.

“Kami mohon maaf sebesar-besarnya untuk pemadaman yang terjadi, saat ini upaya penormalan terus kami lakukan, bahkan beberapa Gardu Induk sudah mulai berhasil dilakukan penyalaa,” kata Executive Vice President Corporate Communication & CSR PLN, I Made Suprateka dikutip Kompas.com.

Gangguan juga terjadi padaTransmisi SUTET 500 kV mengakibatkan padamnya sejumlah Area Jawa Barat.

“Sekali lagi kami mohon maaf dan pengertian seluruh pelanggan yang terdampak akibat gangguan ini, kami berjanji akan melakukan dan mengerahkan upaya semaksimal mungkin untuk memperbaiki sistem agar listrik kembali normal,” lanjut I Made Suprateka.

Adapun lokasi yang terdampak pemadaman listik secara massal ini tersebar di wilayah Bandung, Bekasi, Cianjur, Cimahi, Cirebon, Garut, Karawang, Purwakarta, Majalaya, Sumedang, Tasikmalaya, Depok, Gunung Putri, Sukabumi dan Bogor.

Made melaporkan, saat ini PLN sudah melakukan sejumlah langkah untuk mengatasi padamnya aliran listrik yaitu mengamankan ground steel wire (GSW) yang putus di menyalakan gardu traksi (GT) di Suralaya.

PLN juga segera melaksanakan scanning assesment kondisi GSW setipe. Selain itu, unit pelayanan pengaturan beban (UP2B) PLN melakukan pengaturan beban untuk meminimalisir pemadaman.

Di Jakarta, padamnya aliran menyebabkan terganggunya perjalanan kereta rel listrik (KRL), Minggu siang.

“Semua perjalanan terhenti karena Listrik Aliran Atas (LAA) kan off (mati) ya,” kata Vice President Communication PT Kereta Commuter Indonesia ( KCI) Anne Purba.

PT KCI menyampaikan permohonan maaf jika kondisi tersebut mengganggu perjalanan para penumpang.

Topik berita Terkait:
  1. Jabodetabek
  2. Listrik Padam
  3. PLN
Berikan Komentar
Komentar Pembaca