somberena parlementa

Mobil di Makassar Sedan Terbakar Akibat Korslet

Minggu, 04 Agustus 2019 14:49 WITA Reporter : Haider
Mobil di Makassar Sedan Terbakar Akibat Korslet

MAKASSARMETRO – Sebuah mobil sedan terbakar di Jln. Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar.
Mobil sedan Timor bernomor polisi DD 1305 ME akibat korsleting kelistrikan kendaraan.

“Awalnya mobil tersebut tiba-tiba berhenti di badan Jalan. Tidak lama mobil tersebut mengeluarkan asap lalu perlahan-lahan muncul api yang kemudian menyebar ke seluruh badan mobil,” kata Panit I Lantas Polsek Biringkanaya, Ipda Nanang, Minggu (4/8/2019.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Damkar Kota Makassar, Hasanuddin mengatakan, pihaknya langsung mengerahkan dua unit armada damkar begitu mendapatkan informasi tersebut.

“Kita kerahkan dua armada ke lokasi dan tidak membutuhkan waktu lama kita berhasil padamkan api. Pemadaman menggunakan unit foam atau busa, setelah apinya padam barulah kita gunakan air untuk proses pendinginan,” jelas Hasanuddin.

Penyebab kejadian, kata Hasanuddin diduga akibat arus pendek listrik sehingga mobil tersebut, tiba-tiba mengeluarkan api saat dalam perjalanan.

Hasanuddin pun menyarankan kepada masyarakat agar setiap kendaraan roda empat milik mereka untuk menyiapkan apar jenis powder maksimal 1 kilogram. Guna mengantisipasi apabila ketika kebakaran kelistrikan pada kendaraan dapat dicegah.

“Pemilik kendaraan agar menyediakan apar maksimal 1 kilogram, jika terjadi kebakaran akibat aliran listrik tinggal disemprotkan di dalam mesin atau dicabin mobil tersebut,” tutupnya.

Akibat kejadian ini kemacetan panjang kurang lebih 2 kilometer itu bisa diurai berkat kerja sama masyarakat dan beberapa anggota Sabhara Polda Sulsel dan berhasil di evakuasi usai dipadamkan Personel Dinas Pemadam Kebakaran Kota Makassar.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca