somberena parlementa

Danny Pomanto di Balik Patung Ramang di Losari

Rabu, 07 Agustus 2019 21:09 WITA Reporter : Ikbal
Danny Pomanto di Balik Patung Ramang di Losari

MAKASSARMETRO – Sejak Moh Ramdhan Pomanto menjabat Wali Kota Makassar sudah membuat dan meresmikan patung legenda sepak bola Indonesia, almarhum Ramang, di Anjungan Pantai Losari pada 1 Februari 2017. Patung dengan setinggi 170 sentimeter itu dibangun sejak 18 Oktober 2016 lalu.

Diketahui pada peresmian itu, Danny Pomanto ditemani ratusan suporter PSM dari kelompok The Maczman serta sejumlah pemain legendaris PSM seangkatan Ramang.

“Nanti di zaman DP ada Patung Ramang dan melibatkan Suporter,” kenang Danny, Selasa kemarin.

Danny berharap patung Ramang bisa membangkitkan nama Kota Daeng sebagai kota persepakbolaan besar di Indonesia.

Mantan Wali Kota Makassar ini menyampaikan, jika ada pertandingan PSM Makassar di Pulau Jawa kadang membantu keperluannya. Sebab Danny Pomanto sendiri telah mencintai dan mendukung Skuat PSM Makassar sejak lama.

“Sebelum-sebelumnya suporter PSM, kalau mau berlaga tandang selalu saya bantu. Selain itu, saya juga yang merancang dan melaksanakan renovasi stadion yang kondisinya, hingga sekarang digunakan. Bahkan ultahnya 100 tahun PSM dilaksanakan di Amirullah (rumah pribadi Danny, red),” tegas Danny.

Sebelumnya, patung Ramang sudah ada beberapa tahun lalu di Pelataran Lapangan Karebosi, Makassar.

Namun, patung tersebut akhirnya dibongkar saat dilakukan revitalisasi Lapangan Karebosi. Di lokasi berdirinya patung, kini hanya ada pusat perbelanjaan yakni Karebosi Link.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca