somberena parlementa

Koleksi Data Pribadi, Instagram Blokir Startup Pemasaran Hyp3r

Kamis, 08 Agustus 2019 14:32 WITA Reporter : Makassarmetro
Koleksi Data Pribadi, Instagram Blokir Startup Pemasaran Hyp3r

MAKASSARMETRO – Instagram melakukan pemblikiran terhadap startup pemasaram Hyp3r setelah ketahuan mengoleksi data pribadi pengguna.

Media sosial milik Facebook Inc. itu menemukan perusahaan rintisan itu mengumpulkan data lokasi fisik pengguna, informasi profil, foto sampai Instagram Stories. Data tersebut dipanen untuk menargetkan iklan. 

Instagram mengirimkan surat kepada Hyp3r setelah mempelajari aktivitas nakal penggunaan data itu. 

“Tindakan Hyp3r tidak disetujui dan melanggar kebijakan kami. Hasilnya, kami menghapus mereka dari platform kami,” kata juru bicara Instagram dikutip Viva.co.id.

Instagram memutuskan perubahan kebijakan pada produk mereka untuk membantu mencegah perusahaan lain dari mengambil lokasi publik dengan cara yang sama. 

Pihak Hyp3r belum berkomentar atas atas keputusan Instagram. Namun startup asal San Fransisco Amerika Serikat itu membantah melanggar aturan Instagram. 

“Hyp3r adalah dan selalu menjadi perusahaan yang memungkinkan pemasaran autentik dan menyenangkan dengan regulasi keamanan konsumen dan Ketentuan Layanan jejaring sosial,” kata Kepala Eksekutif Hyp3r, Carlo Garcia.

Topik berita Terkait:
  1. Data Pribadi
  2. Hyp3r
  3. Instagram
Berikan Komentar
Komentar Pembaca