somberena parlementa

Kominfo Lapor Lagu “Bodo Amat” Young Lex, YouTube Belum Respon

Kamis, 08 Agustus 2019 10:25 WITA Reporter : Widya
Kominfo Lapor Lagu “Bodo Amat” Young Lex, YouTube Belum Respon

MAKASSARMETRO – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) melaporkan Youtuber Young Lex kepada YouTube. Laporan Kominfo tentang lirik lagu “Bodo Amat” yang tayang sejak 26 Juli 2019.

Dilansir dari Viva.co.id, lagu “Bodo Amat” dikritik seorang motivator, Dedy Susanto karena liriknya dinilai tidak mendidik. Dia meminta Kominfo untuk menurunkan video Young Lex dari YouTube.

Menanggapi hal ini, Pelaksana Tugas Direktur Pengendalian Aplikasi Informatika, Dirjen Aptika Kominfo, Riki Arif Gunawan mengatakan institusinya telah melaporkan konten Young Lex ke YouTube.

“Kalau konten di YouTube memang istilahnya ada di rumah orang, aplikasi luar. Jadi untuk menutupnya, harus minta ke YouTube, bilang kalau ini sudah melanggar a, b, c, d, e. Lalu dia evaluasi. Kalau melanggar dia akan tutup,” katanya.

“Saya terus terang belum lihat kontennya. Biasanya kita akan panggil kalau sudah meresahkan masyarakat, seperti Kimi Hime kemarin kita panggil. Kalau ini meresahkan akan kita panggil,” kata Riki.

Lagu “Bodo Amat” yang berkolaborasi dengan Sexy Goath dan Italiani ini sudha ditonton lebih dari 4 juta kali per Kamis (8/8/2019).

Sementara notifikasi like dan dislike video tersebut imbang dengan 175 ribu like dan dislike.

Topik berita Terkait:
  1. Kominfo
  2. Young Lex
  3. YouTuber
Berikan Komentar
Komentar Pembaca