somberena parlementa

Maba 2019 Hukum Unhas Kampanye Antisampah Plastik

Jumat, 09 Agustus 2019 12:33 WITA Reporter : Widya
Maba 2019 Hukum Unhas Kampanye Antisampah Plastik

MAKASSARMETRO – Fakultas Hukum Unhas menyambut mahasiswa baru angkatan 2019, Jumat (9/8/2019).

Fakultas Hukum Unhas menerima 488 mahasiswa baru tahun ajaran 2019/2020. Penyambutan tingkat fakultas dilangsungkan di Kampus Tamalanrea.

Untuk kampanye resmi mengurangi sampah plastik di lingkungan kampus akan dicanangkan Senin, 12 Agustus 2019 oleh Dekan Fakultas Hukum Prof Dr Farida Patittingi, SH, MHum.

Sebelumnya, Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) mengeluarkan instruksi tentang larangan penggunakan kemasan air minum berbahan plastik sekali pakai dan atau kantong plastik.

Instruksi tersebut dikeluarkan dan ditandatangani Menristekdikti, Mohamad Nasir pada 25 Juni 2019.

Dalam suratnya bernomor 1/M/INS/2019, menjelaskan, instruksi tersebut dikeluarkan sebagai tindaklanjut gerakan Indonesia Bersih yang telah diselenggarakan sejak 21 Februari 2019.

Gerakan Indonesia Bersih dipelopori Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Hal tersebut juga bagian dari melaksanakan kebijakan nasional tentang pengelolaan sampah berupa pengurangan sampah plastik.

Ada tujuh instruksi yang tertuang yaitu: dilarang menggunakan kemasan air minum sekali pakai, menyediakan dispenser, tidak menjual makanan dan minuman kemasan plastik, mengurangi menggunakan spanduk, pimpinan melakukan pengawasan, dan sosialisasi.

Topik berita Terkait:
  1. Fakultas Hukum Unhas
  2. Hukum Unhas
  3. Unhas
Berikan Komentar
Komentar Pembaca