somberena parlementa

Iduladha 1140 H, Dispar Makassar: Hiburan Malam Baru Dibuka 12 Agustus

Sabtu, 10 Agustus 2019 14:47 WITA Reporter : Haider
Iduladha 1140 H, Dispar Makassar: Hiburan Malam Baru Dibuka 12 Agustus

MAKASSARMETRO – Jelang Hari Raya Iduladha 1440 H, seluruh Tempat Hiburan Malam (THM) di Kota Makassar mulai ditutup sementara. Penutupan THM akan dimulai pada 9 Agustus 2019 dan akan dibuka pada 12 Agustus 2019 dini hari.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Makassar, Rusmayani Madjid saat mengecek dan melakukan himbauan kepada sejumlah THM yang ada di Kota Makassar.

“Kita himbaukan kepada mereka bisa beroperasi sampai jam dua malam. Kemudian Sabtu besok tidak ada, minggu juga tidak ada. Senin jam 2 malam baru mereka bisa beroperasi,” kata Maya di salah satu tempat hiburan malam, Jln. Nusantara Makassar, Sabtu (10/8/2019).

Maya menyebut aturan tersebut telah tertuang dalam Perda nomor 5 tahun 2011 yang mewajibkan THM ditutup satu hari sebelum dan sesudah Hari Raya Iduladha.

“Kegiatan malam ini hari adalah kegiatan rutin dari Pemerintah Kota Makassar dalam rangka Hari raya Iduladha dalam aturan itu maka tempat hiburan malam akan ditutup satu hari sebelum dan sesudah,” jelasnya.

Rusmayani Madjid berharap agar pelaku usaha bisa mematuhi surat edaran Pemerintah Kota Makassar. Apabila ditemukan pelaku usaha hiburan malam seperti tempat karaoke, karaoke keluarga, live musik, diskotek, club malam, termasuk sarana atau fasilitas di hotel maka akan diberikan sanksi tegas.

“Yah kita berharap para pelaku usaha ini bisa mematuhi surat edaran ini. Selain melihat izin yang mereka punya serta apa-apa yang akan dilakukan malam ini kepada mereka (pelaku usaha THM, red) kita tetap arahkan, sanksi yang bandel kita akan tegur sesuai aturan,” tegasnya.

Topik berita Terkait:
  1. Dispar Makassar
  2. Iduladha 1440 H
Berikan Komentar
Komentar Pembaca