somberena parlementa

F8 Bakal Digelar Oktober 2019, Iqbal Suhaeb Beri Lampu Hijau untuk Swasta

Selasa, 13 Agustus 2019 14:16 WITA Reporter : Helmy
F8 Bakal Digelar Oktober 2019, Iqbal Suhaeb Beri Lampu Hijau untuk Swasta

MAKASSARMETRO – Pj. Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb menegaskan Pemerintah Kota Makassar memberi restu pihak swasta untuk melaksanakan perhelatan event internasional F8 pada tahun ini

Hal ini disampaikan Iqbal Suhaeb saat menerima kunjungan PT. Festival Delapan Indonesia di ruang kerjanya, Balai Kota Makassar, Selasa (13/8/2019).

“Selama itu bermanfaat bagi masyarakat dan menumbuhkan gairah perekonomian di Kota Makassar, tentu kita dukung kalau ada swasta yang mau gelar, kan tidak jauh berbeda seperti kegiatan Femme,” kata Iqbal Suhaeb.

Dalam kesempatan tersebut, Iqbal meluruskan, Pemkot Makassar tengah melakukan rasionalisasi anggaran daerah, sehingga sejumlah program dan kegiatan harus dipangkas, salah satunya F8.

Dia mengisyaratkan, tidak ada anggaran yang dialokasikan untuk perhelatan yang telah masuk dalam Top 10 event dalam kalender Wonderful Indonesia milik Kementerian Pariwisata RI ini.

“Perlu diketahui, kalau kita sedang merasionalkan APBD kita, anggaran kita alihkan ke pembangunan infrastruktur yang prioritas. Sekarang saja SKPD itu sudah teriak-teriak, jadi untuk itu mungkin dari kami tidak ada,” ucapnya.

Meski begitu, pihaknya tetap berusaha memfasilitasi pelaksanaan F8 atau Makassar International Eight Festival and Forum pada tahun ini. Salah satunya persoalan penggunaan lokasi.

Sementara itu, Direktur Utama PT. Festival Delapan Indonesia, Sofyan Setiawan mengaku sangat mengapresiasi keputusan Pemkot Makassar yang menyetujui jika F8 diselenggarakan pihak swasta. Mengenai masukan dari Iqbal Suhaeb, Sofyan Setiawan menyebut bakal merealisasikannya.

“Alhamdulillaah pak wali kota menyetujui F8 ditangani oleh swasta. Ada beberapa masukan mengenai lokasi pelaksanaan, perlu diketahui di awal pelaksanaan F8 sudah ada opsi seperti itu, kita akan segera bicarakan untuk menggali apa yang bisa kita buat,” tegasnya.

Pria yang akrab disapa Wawan ini mengatakan, F8 2019 atau yang keempat ini direncanakan akan digelar pada 11- 13 Oktober 2019.

Topik berita Terkait:
  1. Event F8
  2. Makassar
  3. Pemkot Makassar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca