somberena parlementa

PT Festival Delapan Indonesia Tangani F8, Persiapan 50 Persen

Selasa, 13 Agustus 2019 21:26 WITA Reporter : Widya
PT Festival Delapan Indonesia Tangani F8, Persiapan 50 Persen

MAKASSARMETRO – Pemkot Makassar sudah memberi lampu hijau kepada pihak swasta sebagai penyelenggara Makassar International Eight Festival and Forum atau F8. Adalah PT. Festival Delapan Indonesia yang diberikan kepercayaan mengelola F8 tahun ini.

Pihak PT. Festival Delapan Indonesia menemui Pj. Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb, di Balai Kota Makassar, Selasa (13/8/2019).

F8 tahun ini diagendakan dihelat pada 11 sampai 13 Oktober 2019.

Direktur Utama PT. Festival Delapan Indonesia, Sofyan Setiawan membeberkan persiapan F8 dua bulan jelang perhelatan.

Hasil pertemuan dengan Pj. Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb, terkait lokasi Anjungan Pantai Losari digunakan untuk F8 namun dengan ketentuan.

“Penggunaan tidak bisa seluruhnya. Anjungan di Pantai Losari akan difungsikan sebagai area publik,” kata Wawan kepada Makassarmetro.com.

Kendati demikian, pihaknya akan mengkaji ulang dan melihat aturan pengelolaan area tersebut sesuai arahan dari Pemkot Makassar.

“Area tugu adipura tersebut meski dalam rangkaian F8 namun tetap juga menjadi area publik,” kata Wawan.

Alternatif lokasi lain yang disarankan Pemkot Makassar yakni di CPI atau di Fort Rotterdam. Kata Wawan, belum menutup kemungkinan ada peralihan lokasi.

“Namun sampai sejauh ini, kami dari PT Festival Delapan Indonesia masih tetap memprioritaskan F8 di Losari,” kata Wawan.

Konsep Penyelenggaraan F8

Selain terkait lokasi, Wawan juga menceritakan terkait konsep penyelenggaraan F8 tahun ini.

“Tetap kita akan mempertahankan kekuatan kultur, kearifan lokal yang ada di Makassar sebagai landasan awalnya F8 ini dibuat, kemudian juga tetap mengacu kepada enam belas sub sektor dari pariwisata yang delapannya itu ada di F8,” terang Wawan.

Acuan lain terkait tema F8 kali ini terkait teknologi-teknologi yang teraplikasi di dunia, serta isu-isu nasional dan global juga diangkat.

Wawan mencontohkan, pada F8 tahun lalu mengangkat bagimana Kota Palu bangkit.

“Kalau ditanya soal persentasenya, kita sudah kurang lebih berada di lima puluh persenlah persiapan kita,” jelas Wawan.

Topik berita Terkait:
  1. Event F8
Berikan Komentar
Komentar Pembaca