somberena parlementa

HUT ke-58 Pramuka Dikarebosi Dihadiri Tokoh Sulsel

Rabu, 14 Agustus 2019 12:25 WITA Reporter : Haider
HUT ke-58 Pramuka Dikarebosi Dihadiri Tokoh Sulsel

MAKASSARMETRO – Organisasi gerakan Kepramukaan Nasional Republik Indonesia memperingati HUT setiap 14 Agustus. Hari jadi Pramuka yang merupakan singkatan dari Praja Muda Karana, menjadi sebuah momentum akan sejarah panjang beberapa rangkaian kepemudaan.

Dengan mengusung tema “Siap Sedia Membangun Keutuhan NKRI” organisasi ini menggelar HUT yang ke-58 di Tribun Karebosi, Makassar, Rabu (14/8/2019).

Perayaan HUT dihadiri Ketua Kwartir Gerakan Pramuka Sulsel Syahrul Yasin Limpo selaku, Kwarcab Pramuka Kota Makassar Ibrahim Saleh, Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb, Sekretaris Daerah Kota Makassar M Ansar, Ketua TP-PKK Kota Makassar Murni Djamaluddin Iqbal, Ilham Arif Siradjuddin, Syamsul Rizal, dan sejumlah tokoh lainnya.

Syahrul Yasin Limpo sebagai Ketua Kwartir Gerakan Pramuka Sulsel dalam sambutannya berharap agar organisasi ini bisa terus berlanjut agar calon generasi bangsa bisa terdidik menjadi manusia mandiri dan bertanggung jawab.

“Dalam organisasi pramuka diajarkan banyak hal utamanya bagaimana berorganisasi dan bertanggung jawab. Besar harapan saya pramuka mendapat perhatian lebih demi terwujudnya generasi cerdas dan mandiri,” ungkap Syahrul.

Sementara itu, Iqbal Suhaeb yang pada kesempatan tersebut juga resmi dilantik sebagai Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Kota Makassar. Ia menyampaikan hal senada, kiranya organisasi pramuka bisa menjadi wadah pembelajaran jiwa nasionalisme.

“Hari ini saya diberi mandat sebagai Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Kota Makassar, semoga organisasi ini bisa lebih banyak merangkul adik-adik untuk ikut bergabung dan belajar akan semangat nasionalisme, kebersamaan, dan solidaritas yang menjadi ciri khas anak pramuka,” pungkas Iqbal.

Peringatan HUT ke-58 tahun ini diisi berbagai kegiatan di antaranya pelantikan Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb sebagai Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Kota Makassar, pelantikan beberapa SKPD sebagai anggota Mabicab, dan pelantikan sejumlah siswa menjadi anggota Pramuka Garuda.

Di akhir acara nampak semua hadirin larut bersama dalam kebahagiaan berjoget dan berdendang dalam goyangan tobello yang ditutup dengan foto bersama.

Topik berita Terkait:
  1. HUT ke-58 Pramuka
Berikan Komentar
Komentar Pembaca