somberena parlementa

Alumni Hukum Unhas di Singapura Rayakan HUT ke-74 RI “Ngopi Bareng in Singapura”

Sabtu, 17 Agustus 2019 17:39 WITA Reporter : Helmy
Alumni Hukum Unhas di Singapura Rayakan HUT ke-74 RI “Ngopi Bareng in Singapura”

MAKASSARMETRO – Banyak cara untuk memperingati Hari Proklamasi ke-74 Republik Indonesia. Salah satunya dengan berkumpul kembali dengan teman-teman seperjuangan di masa kuliah.

Hal inilah yang dilakukan Alumni Fakultas Hukum Angkatan ’86 Universitas Hasanuddin Makassar. Mereka mengadakan reuni di hari peringatan Proklamasi Kemerdekaan Indonesia.

Bertempat di Kantor Kedutaan Besar Republik Indonesia untuk Singapura, puluhan alumnus berkumpul. Diketahui, Dubes Indonesia untuk Singapura, I Gede Ngurah Swajaya adalah alumni Fakultas Hukum Unhas Makassar.

Salah satu alumnus, Amaliah Malik mengatakan reuni kali ini terasa berbeda. Meski berada di negara lain, nasionalisme tetap melekat. Reuni rutin tahunan kali ini dirangkaikan dengan perayaan peringatan kemerdekaan ke-74 Indonesia.

“Dengan mengadakan reuni di luar Indonesia, bertepatan hari kemerdekaan Indonesia rasa nasionalisme, kebangsaan dan kebanggaan tetap melekat dalam sanubari kami sangat terasa,” mata Amaliah Malik.

Dia menjelaskan, alumni Unhas yang berpencar dan menjalani profesi di berbagai bidang berkumpul melepas semua atribut, kecuali Alumni Fakultas Hukum Angkatan ’86 Unhas Makassar.

“Reuni merupakan agenda tahunan untuk berkumpul bertemu bersilaturahmi di suatu tempat. Ada yang guru besar, ada yg berprofesi lawyer, notaris ,hakim, ASN, pengusaha dan pegawai swasta dalam suatu perusahaan melepas semua atribut yang melekat dengan segala profesi,” jelasnya.

Nampak pula Ketua Angkatan ’86 Fakultas Hukum Unhas, Prof. Slamet Sampurno Soewondo menghadiri reuni yang pada tahun ini bertemakan Ngopi Bareng in Singapura.

Topik berita Terkait:
  1. Alumni Hukum Unhas
  2. HUT ke-74 RI
  3. Unhas
Berikan Komentar
Komentar Pembaca