somberena parlementa

Klarifikasi Lengkap UAS Soal Ceramah Salib yang Viral

Minggu, 18 Agustus 2019 21:01 WITA Reporter : Widya
Klarifikasi Lengkap UAS Soal Ceramah Salib yang Viral

MAKASSARMETRO – Ustaz Abdul Somad (UAS) menjadi perbincangan gara-gara ceramah soal salib beredar di media sosial, Minggu (18/8/2019).

Hal itu mengundang berbagai reaksi terhadap ustaz asal Riau tersebut. Di Twitter Indonesia, tagar #KamiBersatuBersamaUAS menjadi trending topic satu.

Ciutan netizen #KamiBersatuBersamaUAS merupakan bentuk dukungan kepada UAS.

Ada pula yang mengunggah video klarifikasi UAS yang diunggah beberapa akun dengan tagar #KamiBersatuBersamaUAS.

“Saya sedang dilaporkan ke Polda Nusa Tenggara Timur karena dianggap penistaan agama. Sudah baca beritanya? Pertama itu saya menjawab pertanyaa, bukan saya membuat-buat untuk merusak hubungan, ini perlu dipahami dengan baik. Yang kedua, itu pengajian di dalam masjid tertutup bukan di stadion, bukan di lapangan sepak bola, bukan di TV, tapi untuk interen umat islam menjelas pertanyaan tentang patung, tentang kedudukan Nabi Isa Alaihissalam untuk orang islam dalam quran dan sunnah nabi sallallahu alaihi wasallam. Yang ketiga, pengajian itu lebih tiga tahun yang lalu sudah lama di kajian Subuh Sabtu di Masjid Annur Pekanbaru karena saya rutin pengajian di sana, satu jam pengajian diteruskan dengan tanua jawab tanya tanya jawab. Kenapa diviralkan sekarang? Kenapa dituntut sekarang? saya serahkan kepada Allah subhanahu wa ta’ala. Sebagai warga yang baik saya tidak akan lari, saya tidak akan mengadu, saya tidak akan takut karena saya tidak merasa salah dan saya tidak pula ingin merusak persatuan dan kesatuan bangsa. Dari tiga poin ini apakah jelas?” demikan klarifikasi lengkap UAS.

Topik berita Terkait:
  1. UAS
Berikan Komentar
Komentar Pembaca