somberena parlementa

Dispar Makassar Gelar Pesta Komunitas, Ada Creative Talk

Sabtu, 24 Agustus 2019 11:43 WITA Reporter : Helmy
Dispar Makassar Gelar Pesta Komunitas, Ada Creative Talk

MAKASSARMETRO – Ratusan komunitas yang ada di Makassar bakal berkumpul hari ini, Sabtu (24/8/2019), dalam event Pesta Komunitas Makassar di Benteng Rotterdam Makassar.

Dinas Pariwisata Kota Makassar selaku fasilitator mengajak warga hadir dan meramaikan ajang kumpul anak muda kreatif ini.

“Yuk datang dan ramaikan Pesta Komunitas Makassar, berbeda dengan tahun lalu, kali ini kontennya lebih banyak dan lebih menarik. Selain itu, jumlah komunitas kreatif yang tergabung dan berpartisipasi juga bertambah,” ungkap Kabid Ekonomi Kreatif, Amaliah Malik.

Event yang akan berlangsung selama dua hari ini akan diisi beberapa rangkaian acara. Di antaranya Creative Talk yang akan membahas film, arsitektur, dan persoalan lingkungan hidup.

Tersedia pula ruang belajar bagi pengunjung Pesta Komunitas Makassar. Ada beberapa kelas komunitas seperti kelas literasi, kelas sosial, dan kelas aksi.

Bukan acara anak muda tanpa musik. Ya, acara ini diramaikan musisi lokal seperti band genre softcore, SHAL. Ada juga Halfmoon dan Bonzai.

Berdasarkan pemaparan Amaliah Malik, terdapat lebi dari 300 komunitas kreatif yang telah masuk ke dalam jejaring Makassar Creative City Network (MCCN) dan akan terlibat dalam kegiatan ini.

“Komunitas kreatif, termasuk di dalamnya pelaku industri kreatif di Makassar terus tumbuh dan berkembang, mereka kemudian tergabung dalam wadah MCCN. Ada 328 komunitas,” kata dia.

Amaliah Malik menegaskan, komunitas kreatif tidak bisa dipandang sebelah mata. Pasalnya ekonomi kreatif merupakan sektor yang turut berkontribusi dalam menopang perekonomian nasional.

“Mereka inilah yang akan berjejaring, dan kami harap dapat berkolaborasi saking menopang satu dengan yang lain. Karena ekonomi kreatif itu sekarang jadi tulang punggung baru perekonomian nasional,” tutupnya.

Topik berita Terkait:
  1. Benteng Rotterdam
  2. Pesta Komunitas
Berikan Komentar
Komentar Pembaca