somberena parlementa

Unhas Tuan Rumah Gerakan 1000 Startup Digital Makassar

Sabtu, 31 Agustus 2019 16:28 WITA Reporter : Widya
Unhas Tuan Rumah Gerakan 1000 Startup Digital Makassar

MAKASSARMETRO – Unhas menjadi tuan rumah dalam kegiatan yang bertajuk “Ignation The Nation: Gerakan 1000 Startup Digital Makassar”.

Kegiatan yang mengangkat tema “Don’t Start a Business, Solve a Problem” berlangsung di Baruga A.P. Pettarani Unhas, Kampus Tamalanrea, Makassar, Sabtu (31/8/2019).

Kegiatan ini dibuka Sekretaris Universitas, Prof. Dr. Ir. Nasaruddin Salam, MT, yang mewakili Rektor Unhas.

Dalam sambutannya, beliau mengucapkan terima kasih atas kepercayaan kepada Unhas sebagai tuan rumah.

Ia juga berharap kegiatan ini bisa menjadi salah satu sarana untuk menumbuhkembangkan semangat dan motivasi mahasiswa Makassar untuk berani meraih mimpi, salah satunya mimpi menjadi seorang enterprenuer.

“Suatu kebanggaan bagi kami bisa menjadi tuan rumah kegiatan ini. Tentu, kami berharap Unhas bisa membantu untuk menjadi salah satu Universitas Pusat Studi Digital,” jelas Nasaruddin.

Mantan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan ini memberikan nasehat kepada peserta yang didominasi generasi millenial untuk berani memulai, berani mencoba dan berani menjadi orang hebat.

“Jangan pernah takut memulai karena ketidaksempurnaan. Tidak perlu menunggu untuk jadi hebat, cukup memulai, kalian sudah termasuk orang yang menuju hebat ketika mengikuti kegiatan seperti ini,” tambah Nasaruddin.

Kegiatan ini menghadirkan Keynote Speaker, Lis Sutjiati (Staff Khusus Bidang Ekonomi Digital dan PMO, Kementerian Komunikasi dan Informatika RI).

Beberapa Invite Speaker yakni Ken Ratri (Founder & CEO Geekhunter), Dr. dr. Maisuri T. Chalid, Sp. OG (Program 1000 hari awal kehidupan), Ashari Ramadhan (Finisia Production), Nur Al Marwah Asrul (The Floating School), dan Nurul Fitria (Helper Indonesia)

Juga hadir Mistriani Andi Muin (Makassar Culinery Night), Michael Reza Say (VP Corporate Affairs GOJEK), Sudirman Jusman (Regional Koordinator Gerakan Nasional 1000 Startup Digital), dan Reza Bayu Oktavian Arif (Business Development & Partnership Lead Dana Cita).

Kegiatan yang dihadiri oleh lebih dari 800 peserta yang berasal dari mahasiswa Kota Makassar.

Topik berita Terkait:
  1. Gerakan 1000 Startup
  2. Pendidikan
  3. Unhas
Berikan Komentar
Komentar Pembaca