somberena parlementa

Lantik Pengcab Perbasasi Makassar 2019-2023, Danny Pomanto Sebut Kiblat Softball Ada di Makassar

Minggu, 01 September 2019 23:44 WITA Reporter : Makassarmetro
Lantik Pengcab Perbasasi Makassar 2019-2023, Danny Pomanto Sebut Kiblat Softball Ada di Makassar

MAKASSARMETRO – Pengurus Cabang (Pengcab) Perserikatan Baseball Softball Seluruh Indonesia (Perbasasi) Kota Makassar periode 2019-2023 kembali dinahkodai Muhammad Ansar.

Kepengurusan di kepemimpinan kali kedua Ansar ini dikukuhkan dengan pelantikan yang diselenggarakan di Lapangan Karebosi Makassar, Jalan Ahmad Yani, Ahad (1/9/2019). Pelantikan dipimpin langsung Ketua Umum Pengprov Perbasasi Sulsel, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto.

Dalam sambutannya, Danny Pomanto mengaku bangga dengan kepemimpinan Ansar sebagai Ketua Pengcab Perbasasi Makassar periode lalu. Menurutnya, sangat nampak perubahan dalam dunia olahraga softball di Makassar.

“Saya sangat bangga dengan dedikasi kita semua demi eksistensi olahraga softball di Makassar. Apalagi periode pertama Pak Ansar sebagai Ketua Pengcab Perbasasi Makassar, perubahannya sangat signifikan dan nampak,” ungkap Danny Pomanto.

Salah satunya, kata Danny, yakni Makassar menjadi kiblat softball nasional dan mencuri perhatian dunia softball Asia Tenggara bahkan belahan negara lainnya.

“Dulu waktu masa saya kiblat softball itu di Bandung, kita latihan atau main di sana itu sudah wah sekali. Kemudian ke Jakarta. Beberapa tahun terakhir, alhamdulillaah, Makassar kiblat softball nasional. Kita berhasil mencuri perhatian dunia softball internasional,” kata Danny.

Hal ini dapat dilihat dari turnamen-turnamen yang diselenggarakan di Makassar. Mulai dari tingkat pelajar, baik putra maupun putri, hingga turnamen softball open internasional. Tercatat, Makassar sudah tiga kali selama tiga tahun berturut-turut menggelar turnamen softball internasional.

Sementara itu, Muhammad Ansar menyebut, meski sudah meraih progres yang positif, namun baginya masih banyak hal yang perlu dibenahi dan dikembangkan dalam cabang olahraga softball.

“Apa yang sudah kita capai selama empat tahun ini, harus ada peningkatan di tahun-tahun yang akan datang,” ujarnya.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca