Tahun Depan, Dispora Makassar Agendakan Triathlon

Minggu, 01 September 2019 19:48 WITA Reporter : Makassarmetro
Tahun Depan, Dispora Makassar Agendakan Triathlon

MAKASSARMETRO – Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Oemuda dan Olahraga (Dispora) berencana akan menggelar event olahraha triathlon pada tahun 2020 mendatang.

Hal ini disampaikan Kepala Dispora Makassar, Achmad Hendra Hakamuddin saat Talkshow Grand Launching Half Marathon Run Makassar 2019 di Mall Nipah, Ahad (1/9/2019).

“Yah kita sudah berapa kali gelar marathon atau lari, kita coba akan laksanakan triathlon pada tahun depan,” ungkap Achmad Hendra Hakamuddin saat menanggapi pertanyaan yang dilontarkan kepadanya.

Triathlon merupakan gabungan tiga cabang olahraga sekaligus yakni lari, balap sepeda dan renang dengan rute bisa mencapai ratusan kilometer.

Dia menilai, sudah sepantasnya Makassar menggelar event triathlon. Mengingat unsur-unsur medan yang diharuskan ada di triathlon juga ada di Makassar.

“Betul sekali, kita ini sangat memungkinkan untuk menggelar event olahraga triathlon, kita punya wilayah perairan yang bisa dijadikan tempat untuk bagian renang dlaam triathlon,” terangnya.

Selain itu, dia menyebut sangat disayangkan jika Makassar tidak gelar triathlon. Asalnya, atlet triathlon termuda di Indonesia berasal dari Kota Makassar, Syarifah Atikah Salsabila.

Diketahui, Syarifah Atikah Salsabila telah banyak menorehkan prestasi di ajang-ajang triathlon baik nasional maupun internasional. Hanya saja pelaksanaannya tidak berlokasi di Makassar, tetapi berada di luar Makassar.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca