somberena parlementa

Garda Tipikor Unhas Gelar Aksi Solidaritas “Selamatkan KPK” Hari Ini

Senin, 02 September 2019 09:45 WITA Reporter : Widya
Garda Tipikor Unhas Gelar Aksi Solidaritas “Selamatkan KPK” Hari Ini

MAKASSARMETRO – Organisasi kehamasiswaan, Garda Tipikor Fakultas Hukum Unhas bakal menggelar seruan aksi solidaritas, Senin (2/9/2019).

Aksi terkait “Selamatkan KPK dari Ancamana Pelemahan, yang Datang dalam Wujud Pimpinan Baru”.

Dalam selebaran yang tersebar, Garda Tipikor Unhas mengajak mereka yang peduli atas isu pelemahan KPK untuk ikut aksi solidaritas di Pintu 1 Unhas Pukul 16.00 Wita.

Sebelumnya, Masyarakat Anti-Korupsi SUlsel (MARS) juga menyuarakan menolan calon pimpinan KPK yang dianggap memiliki rekam jejak yang bemasalah.

Dilansir dari akun Instagram resmi Anti Corruption Committee (ACC) Sulawesi di @acc_sulawesi, mereka meminta untuk mencoret calon pimpinan lembaga antirasuah yang bermasalah.

Adapun pernyataan sikap MARS Sulsel yaitu:

  1. Mendesak Presiden Ri Joko Widodo untuk mencoret nama-nama Calon Pimpinan KPK yang punya rekam jejak yang buruk dalam hal pemberantasan korupsi dan tidak patuh melaporkan LHKPN.
  2. Mendesak Presiden RI Joko Widodo untuk memberhentikan panitia seleksi pimpinan KPK yang punya konflik kepentingan dalam menjalankan tigas sebagai panitia seleksi.
  3. Mendesak kepada panitia seleksi pimpinan KPK agar transparan dan akuntabel kepada rakyat Indonesia.
  4. Menyerukan kepada seluruh rakyat Indonesia untuk bersatu padu selamatkan KPK dari segala bentuk pelemahan KPk.

Koalisi yang tergabung dalam MARS Sulsel yaitu, ACC Sulawesi, LBH Makassar, LBH Pers Makassar, SPAK Sulsel, PeRAK Institute, AJI Makassar, ICJ Makassar, Dewi Keadilan, KPI Sulsel, Walhi Sulsel, KontraS Sulawesi, KPA Sulsel, FOSIS UMI, LPMH Unhas, YASMIB Sulawesi, dan JAMPER Sulsel.

Topik berita Terkait:
  1. Garda Tipikor Unhas
  2. KPK
  3. Unhas
Berikan Komentar
Komentar Pembaca