somberena parlementa

Sosialiasasi Siskopatuh, BNI Syariah Makassar Tawarkan Solusi Bisnis Travel Umrah dan Haji

Senin, 02 September 2019 15:13 WITA Reporter : Makassarmetro
Sosialiasasi Siskopatuh, BNI Syariah Makassar Tawarkan Solusi Bisnis Travel Umrah dan Haji

MAKASSARMETRO – BNI Syariah Makassar menggelar Solusi Keuangan Travel dan Sosialisasi Siskopatuh di Hotel Mercure Makassar, Senin (2/9/2019).

Pemimpin BNI Syariah Makassar, Hidayat Tri Wahyudi mengatakan, BNI Syariah yang fokus pada bisnis halal ekosistem, salah satunya sektor haji dan umrah.

Melalui BNI Syariah Makassar, kini terus berupaya untuk mendukung pelaku travel haji dan umrah di Sulawesi Selatan.

Seperti diketahui, Juli 2019, Kementrian Agama (Kemenag) meluncurkan produk terbaru yakni Sistem Komputerisasi Pengelolaan Terpadu Umrah dan Haji Khusus (Siskopatuh). Maka, pihak BNI Syariah Makassar mengumpulkan semua pelaku travel dan umroh di Kota Sulsel untuk mendukung program tersebut.

“Sosialisasi dan kita ingin me-remain produk-produk BNI Syariah yang menurut kami akan sangat membantu Bisnis Travel dan Umrah. Sehingga nanti Travel dan Umroh itu akan paham dengan Siskopatuh, yang kedua dia bisa menggunakan produk-produk kami,” katanya.

Pelaku teavel dan umroh di Sulsel sangat antusias dengan hadirnya program Siskopatuh. Sehingga, sudah banyak yang menggunakan aplikasi berbasis digital tersebut.

Kendati demikian, masih ada kendala dalam penggunaan aplikasi ini, terutama saat mengentry data.

“Sehingga melalui kesempatan ini kami menghadirkan pihak Kemenag untuk menjelaskan dan berduskusi langsung dengan pihak travel,” tambahnya.

Travel haji dan umrah sangat berperan untuk terlaksananya ibadah haji atau umrah. Sehingga, BNI Syariah berkomitmen mendukung biisnis travel dan umrah ini.

Ia berharap, setelah kegiatan ini dilaksanakan, kemudahan masyarakat untuk melaksanakan ibadah haji dan Umrah akan semakin mudah dengan komitmen travel bersama dengan BNI Syariah.

“Kemudahan masyarakat itu juga akan terwujud dengan baik, apabila travelnya komitmen untuk melayani dengan baik. Salah satunya adalah dengan dukungan perbankkan. Sehingga kami BNI Syariah yang mempunyai motto “Hasanah Banking Partner” ini bisa mengimplemntasikan, Hasanah kami ini, kepada komunitas-komunitas atau kepada etitas sistem travel, sehingga travel ini semakin maju berkat dukungan kami, jadi ada peran serta yang baik,” katanya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Kepala Seksi Pembinaan dan Umrah Kantor Wilayah Kemenag Sulawesi Selatan, Hj. Solihin.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca