somberena parlementa

Makassar Beribadah, Iqbal Suhaeb Imbau Jaga Kerukunan Beragama

Jumat, 13 September 2019 09:12 WITA Reporter : Haider
Makassar Beribadah, Iqbal Suhaeb Imbau Jaga Kerukunan Beragama

MAKASSARMETRO – Semenjak diberikan amanah menjabat sebagai Pj. Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb menetapkan hari Jumat sebagai Makassar Beribadah.

Ini merupakan salah satu program kerjanya untuk dapat lebih dekat dengan warga Makassar.

Makassar Beribadah yang dilakukan secara bergilir di masing-masing masjid di tiap kelurahan yang ada di Kota Makassar, selain menjadi wadah pemerintah bersosialisasi dengan masyarakat juga dapat menumbuhkan kesadaran warga akan pentingnya mendirikan salat.

Di pekan ke dua September, Masjid Nurul Hikmah yang berada di sekitaran Rumah Sakit Islam Faisal, Kelurahan Banta-Bantaeng, Kecamatan Rappocini, Makassar yang dikunjungi Iqbal Suhaeb bersama beberapa aparatur di lingkup Pemkot Makassar, Jumat (13/9/2019).

Mereka melaksanakan Salat Subuh berjamaah bersama warga. Iqbal Suhaeb tak lupa menyampaikan beberapa program kerjanya yang kini tengah dilakukan. Ia juga mengimbau agar warga turut serta membantu pemerintah menjaga Makassar.

“Saat ini ada beberapa program percepatan pembangunan yang tengah dilakukan pemerintah Kota Makassar, saya sangat berharap agar dibantu untuk mewujudkan itu karena Makassar ini milik kita bersama. Jika ingin Makassar aman, damai, dan lebih dikenal dunia, ayo kita sama-sama bersinergi,” ajak Iqbal.

Sumbangsih nyata yang bisa dilakukan masyarakat adalah hidup rukun bersama tetangga dan tetap menjaga kerukunan hidup beragama agar terhindar dari provokasi yang bisa merusak mental anak bangsa.

“Yang paling penting adalah rukunlah dalam bertetangga, tetangga itu keluarga terdekat dan alat rekam terbaik di lingkungan kita. Tak lupa juga saya meminta untuk menjaga toleransi beragama. Marilah saling menghargai dalam menjalankan ibadah,” tambahnya.

Usai melaksanakan salat berjamaah, tampak Iqbal Suhaeb berbaur dengan para jemaah dan melakukan foto bersama.

Topik berita Terkait:
  1. Jumat Ibadah
  2. Pemkot Makassar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca