somberena parlementa

Grab Food Ajak Merchant Gunakan Kemasan Ramah Lingkungan

Sabtu, 14 September 2019 15:33 WITA Reporter : Helmy
Grab Food Ajak Merchant Gunakan Kemasan Ramah Lingkungan

MAKASSARMETRO – Grab Food mengajak partner merchant agar menggunakan kemasan produk yang lebih ramah lingkungan. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir penggunaan plastik yang sulit terurai.

Head of Marketing GrabFood Sulawesi, Herisiswanto mengatakan, pihaknya ingin ambil bagian dalam upaya menjaga lingkungan sekitar bebas dari sampah. Salah satu caranya yakni meredam dari sumbernya, di antaranya penggunaan plastik oleh merchant Grab Food.

“Di awal kita akan lakukan pilot project, ada beberapa macam yang akan menggunakan sampah plastik dari diri sendiri kan. Kita mau coba kita mau mencoba untuk kurangi, dimulai edukasi. Kami sudah aktif mengedukasi supaya plastik itu mulai dikurangi,” kata Herisiswanto, Sabtu (14/9/2019).

Dia menyadari penggunaan plastik sangat besar seiring dengan banyaknya orderan via GrabFood. Apalagi, bjsnis GrabFood pada semester pertama tahun 2019 terbilang pesat.

Nilai penjualan kotor GrabFood telah tumbuh tiga kali lipat pada semester pertama tahun 2019, menjadikan GrabFood siap menjadi layanan pesan-antar makanan terbesar di Indonesia pada akhir kuartal ini.

“Semakin tinggi orderan, jadi kan secara logika, penggunaan (plastik) semakin besar. Jadi kita mulai dari kita sendiri dulu. Kita akan gunakan kemasan yang ramah lingkungan, seperti plastik yang mudah terurai. Karena plastik yang biasa itu bisa 100 tahun baru terurai,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar, Rusmayani Madjid yang hadir mewakili PJ Walikota Makassar, Iqbal Suhaeb merespon positif langkah yang diambil oleh GrabFood. Bahkan, pihaknya bersama GrabFood berkomitmen untuk mengedukasi masyarakat lebih luas.

“Tidak bisa dipungkiri, pesatnya pertumbuhan pelaku industri kuliner di Makassar dibantu dengan keberadaan aplikasi GrabFood yang mendorong perekonomian masyarakat kita. Di sisi lain, masalah sampah plastik juga mengintai. Jadi kita bersama-sama akan mengedukasi untuk mengurangi penggunaan plastik ini,” ujarnya.

Komitmen Grab Food dan Pemkot Makassar ini ditandai dengan penandatangan nota kesepahaman yang disaksikan langsung Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman di Hotel Novotel, Jalan Jendral Sudirman, Makassar.

Topik berita Terkait:
  1. Grab
  2. Grab Food
Berikan Komentar
Komentar Pembaca