somberena parlementa

Pelatihan Pengrov IKASI Sulsel Tuai Respon Positif Atlet Muda

Minggu, 15 September 2019 12:59 WITA Reporter : Makassarmetro
Pelatihan Pengrov IKASI Sulsel Tuai Respon Positif Atlet Muda

MAKASSARMETRO – Pengurus Provinsi Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Sulawesi Selatan menyelenggarakan Pelatihan Pelatih. Kegiatan yang terlaksana berkat kerjasama Kementerian Pemuda dan Olahraga RI ini berlokasi di Hotel Continent, Jalan Adhyaksa, Makassar, selama tiga hari (13-15/9/2019).

Pelatihan yang bertujuan memberikan pembekalan untuk sertifikasi pelatih anggar ini tidak hanya dihadiri para pelatih tetapi juga dihadiri atlet-atlet muda.

Seorang peserta yang juga atlet anggar asal Makassar, Arina Nur Andini mengaku sangat senang mengikuti pelatihan dari Pengprov IKASI Sulsel ini. Pasalnya banyak pengetahuan dasar yang sangat diperlukan oleh atlet muda seperti dirinya.

Apalagi materi yang dihadirkan dibawakan langsung pelatih yang memiliki lisensi nasional maupun internasional. Hadir pula narasumber lain dari akademisi keolahragaan dari Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Makassar.

“Sangat menambah wawasan untuk melatih atlet-atlet baru. Karena ini termasuk pelatihan tingkat dasar, jadi sasarannya juga anak-anak (atlet) usia dini,” kata Arina Nur Andini, Ahad (15/9/2019).

Pesertanya sendiri bukan hanya dari Sulawesi Selatan, hadir pula peserta dari provinsi lain. Sedikitnya ada 50 peserta dari 12 kabupaten dan kota, seperti Makassar, Gowa, Bantaeng, Jeneponto, Bulukumba, Sinjai, Pangkep, Barru, Pare-Pare, Soppeng, Pinrang, Polewali Mandar, Surabaya dan Purbolinggo.

Mereka menerima materi seperti Landasan Keilmuan Olahraga yang mencakup psikologi dan fisiologi olahraga, teori dan metodologi kepelatihan, serta perencanaan dan pembuatan program latihan.

Selain itu, ada juga materi mengenai pelatihan penggunaan jenis-jenis alat dalam cabang olahraga anggar, seperti melatih keterampilan penggunaan eepe dan sabel.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca