somberena parlementa

Tega! Supir Angkot di Makassar Setubuhi Wanita Difabel

Jumat, 27 September 2019 13:32 WITA Reporter : Haider
Tega! Supir Angkot di Makassar Setubuhi Wanita Difabel

MAKASSARMETRO – Pelaku NS (30) diamankan polisi setelah menyetubuhi seorang wanita difabel di Makassar, Sulawesi Selatan.

Korban SR (25) diajak oleh pelaku dengan bujuk rayu cinta kemudian disetubuhi disebuah wisma di Pelabuhan Makassar.

“Terkait dengan adanya penangkapan tindak persetubuhan tak berdayanya atas nama saudari SR dan untuk pelakunya di mana pelaku tersebut melakukan tindakan dengan membawa suatu tempat atau wisma di wilayah Polres Pelabuhan,” kata Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Makassar Iptu Theodorus Echeal Setiyawan, di Polres Pelabuhan Makassar, Kamis kemarin.

Kejadian ini berawal ketika NS (30) yang merupakan seorang sopir angkutan umum kerap bertemu korban.

Pelaku kemudian kerap merayu korban ketika bertemu tak berselang lama. Pelaku menjalankam aksinya dengan membawa korban ke Wisma di Jln. Ponegoro.

“Memang pada saat itu saudara ini dia adalah seorang supir pete-pete yang dimana sering bertemu di depan SLB di Makassar, karena memang korban memiliki keterbelakangan mental, adu merayu oleh pelaku dia difabel tapi memiliki keterbelakangan mental di bawah umur 16 tahun, sering dengan bujuk rayunya dan dibawa ke wisma,” jelasnya.

Polisi yang melakukan penyelidikan kemudian berhasil mengamankan pelaku dengan cara menyamar. Polisi kemudian bergerak cepat dan menangkap pelaku di rumahnya.

“Selanjutnya tim Resmob Polres Pelabuhan melakukan penangkapan di rumah tersangka langsung dengan cara teknik pememancing,” terangnya.

Korban yang memiliki keterbatasan/kemampuan dalam berfikir (Difabel) kini mengalami trauma.

Sementara pelaku dijerat
Pasal 284 dan 285 dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

Topik berita Terkait:
  1. Makassar
  2. Pemerkosaan
  3. Supir Angkot
Berikan Komentar
Komentar Pembaca