somberena parlementa

Terima Aspirasi Pemuda, Binmas: Polisi Bukan Musuh Mahasiswa

Sabtu, 28 September 2019 18:02 WITA Reporter : Ikbal
Terima Aspirasi Pemuda, Binmas:  Polisi Bukan Musuh Mahasiswa

MAKASSARMETRO – Kasat Binmas Polrestabes Makassar, AKBP Adzan Subuh menerima mahasiswa dari kelompok Gerakan Pemuda dan Mahasiswa Makassar yang sedang menyampaikan aspirasinya di Aula Mappouddang Mapolrestabes Makassar, sekitar 50 Orang, Kamis (27/9/2019) Pukul 16. 20 Wita.

“Hilangkan image di benak rekan rekan mahasiswa, bahwa polisi bukanlah musuh mahasiswa, begitu pun sebaliknya. Akan tetapi Polri selaku harkamtibmas dan penyampaian aspirasi bisa berjalan tertib. Apabila bersinergi dengan baik,” katanya.

Menurut dia, ada pun isi tuntutannya yakni menangkap pelaku penembak mahasiswa di Kota Kendari dan mengentikan tindakan refresif dalam penanganan unjuk rasa.

“Berdasarkan hasil Vicon Kapolri
telah memerintahkan Wakapolri untuk melakukan investigasi terkait kejadian aksi unjuk rasa yang mengakibatkan meninggalnya mahasiswa dari Kendari. Agar senantiasa mahasiswa menonitor
perkembangan hasil investigasi yang dilaksanakan oleh
Mabes Polri,” ujarnya di hadapan mahasiswa.

Ia menambahkan, saat ini Polri senantiasa dengan mahasiswa
membuka forum dialog dalam bentuk FGD jika terjadi permasalahan. Karena
dengan duduk bersama dapat
menghadirkan solusi dan memunculkan ide -ide.

“Mahasiswa selalu kontrol sosial dalam mengawal agenda pemerintahan agar senantiasa berkoordinasi dengan pihak kepolisian dalam hal ini Polrestabes Makassar. Sehingga aksi unjuk rasa dalam pelaksanaannya berjalan dengan tertib,” tegasnya.

Topik berita Terkait:
  1. Binmas
  2. Mahasiswa
  3. Unjuk Rasa
Berikan Komentar
Komentar Pembaca