somberena parlementa

LAPOR! Kini dalam Bentuk Aplikasi Mobile, Ini Fungsinya

Minggu, 29 September 2019 10:09 WITA Reporter : Makassarmetro
LAPOR! Kini dalam Bentuk Aplikasi Mobile, Ini Fungsinya

MAKASSARMETRO – Teknologi perlahan mulai dimanfaatkan untuk memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakat.

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) bersama Ombudsman RI, Kantor Staf Kepresidenan (KSP) mengahadirkan aplikasi mobile yang dinamai LAPOR!

Aplikasi LAPOR! hadir sebagai layanan menyampaikan aspirasi dan pengaduan dari masyarakat.

Penelusuran Makassarmetro.com, aplikasi ini sudah mulai bisa diunduh di google play store dengan mengetik kata kunci SP4N LAPOR!

LAPOR! digunakan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat untuk pengawasan program dan kinerja pemerintah dalam penyelenggaraan pembangunan dan pelayanan publik.

“Aplikasi mobile LAPOR! dibuat, guna memudahkan masyarakat untuk mengakses pelaporan terhadap kinerja pemerintah pusat dan daerah,” kata Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB Diah Natalisa dikutip menpan.go.id.

Hingga Agustus 2019, LAPOR! telah menghubungkan 642 Instansi pemerintah, diantaranya 34 kementerian, 98 lembaga, dan 510 pemerintah daerah.

Awalnya, pelaporan ini dilakukan melalui website yang disediakan di www.lapor.go.id.

Selain itu, pelaporan juga dapat melalui SMS yang dikirim ke nomor 1708. Terdapat juga media sosial facebook LAPOR – Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat, Twitter @LAPOR1708, dan Instagram @lapor1708.

Topik berita Terkait:
  1. Aplikasi LAPOR!
  2. LAPOR!
Berikan Komentar
Komentar Pembaca