somberena parlementa

Dua Kecamatan Ini Genjot Penerimaan Pajak PBB

Selasa, 01 Oktober 2019 19:27 WITA Reporter : Arus
Dua Kecamatan Ini Genjot Penerimaan Pajak PBB

MAKASSARMETRO – Batas kewajiban pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) telah berakhir pada 30 September 2019 kemarin. Terkhusus di Kota Makassar, para camat hingga lurah didorong PJ Wali Kota untuk memperingatkan kewajiban warga untuk segera melunasi.

Seperti halnya di dua kecamatan di Makassar, yakni Kecamatan Rappocini dan Mamajang. Sekretaris Camat Rappocini, Ismail mengatakan, sejauh ini pihaknya belum menerima laporan secara terperinci berapakah jumlah Pajak PBB yang berhasil dikumpulkan.

Namun, ia mengaku pihak Kecamatan Rappocini telah mendorong para lurah dan berkoordinasi dengan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Makassar dan Bank Sulselbar untuk memaksimalkan pemungutan PBB.

“Kami bersama Bapenda dan Bank Sulselbar telah turun ke lapangan jemput bola untuk mengingatkan warga agar segera melunasi PBB,” katanya kepada Makassarmetro saat dihubungi, Selasa (1/10/2019).

Ia pun mengaku tetap optimis walaupun belum mencapai target yang ditetapkan, namun setidaknya penerimaan PBB akan rampung di bulan Desember mendatang.

“Untuk kendala di lapangan tidak ada yang terlalu sulit kami selesaikan. Sejauh ini warga sudah sadar akan kewajiban. Termasuk pengusaha pengusaha. Kita ingatkan saja terus,” tambahnya.

Sementara itu, Sekretaris Camat Mamajang, Akbar mengungkapkan, penerimaan Pajak PBB hingga 30 September kemarin mencapai 60 persen. Target tersebut, kata Akbar, memang belum maksimal. Namun, ia mengapresiasi warga yang telah sadar akan kewajiban.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca