somberena parlementa

Anteng Ditembak Polisi Setelah Gasak 5 Toko Elektronik dan Bangunan

Kamis, 03 Oktober 2019 19:02 WITA Reporter : Haider
Anteng Ditembak Polisi Setelah Gasak 5 Toko Elektronik dan Bangunan

MAKASSARMETRO – Anto Alias Ateng diamankan polisi setelah terlibat aksi pencurian dengan pemberatan di Kabupaen Pangkep, Sulsel. Pelaku mengasak sejumlah tokoh elektronik dan mengasak barang berharga korbanya.

Pelaku sendiri menjalankan aksinya Jumat 29 september 2019 sekitar Pukul 01.00 Wita. Pencurian Toko Mega Elektronik, Jln. Kelapa, Kabupaten Pangkep.

Kanit Timsus Polda Sulsel, Ipda Artenius mengatakan, dari hasil introgasi pelaku tersebut mengakui telah melakukan aksinya di beberapa tempat di wilayah hukum Polres Pangkep. Antara lain :
Toko Bangunan, Toko Mega Elektronik, toko bangunan nur alam bangunan, toko bangunan dunia bangunan dan toko bangunan Mulya Jaya Bungoro.

Pelaku kemudian diamankan Kamis 3 Oktober 2019 Pukul 02.00 Wita di Kabupaten Pangkep setelah polisi melakukan penyelidikan dan mendapatkan informasi keberadaan pelaku.

Polisi bertindak tegas dengan menembak Ateng lantaran berusah merebut senjata petugas dan melarikan diri.

“Membawa pelaku untuk penunjukan TKP dan pada saat itu pelaku mencoba merebut senjata milik anggota dan berusaha melarikan diri, namun diberi tembakan peringatan namun tidak diindahkan, sehingga anggota menembak ke arah betis dan berhasil mengenai kaki bagian kiri,” terangnya, Kamis (3/10/2019).

Selain pelaku, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti di antaranya,

Polisi sendiri terpaksa menembak pelaku 1 laptop, uang Rp 10 juta, 1 power bank, 1 handphone,
1 kamera dji pocket dan hardisk.

Kini pelaku dibawa ke Polres Pangkep guna penyelidikan dan pemeriksaan lebih lanjut.

Topik berita Terkait:
  1. Kabupaten Pangkep
  2. Kriminal
  3. Polda Sulsel
Berikan Komentar
Komentar Pembaca