somberena parlementa

Atasi Persoalan Lingkungan, Pemkot Makassar Gandeng FKP DAS Sulsel

Kamis, 03 Oktober 2019 15:16 WITA Reporter : Haider
Atasi Persoalan Lingkungan, Pemkot Makassar Gandeng FKP DAS Sulsel

MAKASSARMETRO – Penjabat Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb mengajak Forum Koordinasi Pengelolaan (FKP) Daerah Aliran Sungai (DAS) Sulsel bersinergi dengan Pemkot Makassar mengatasi persoalan lingkungan dan banjir.

Ajakan itu disampaikan Iqbal Suhaeb saat menerima kunjungan FKP DAS Sulsel di Rumah Jabatan Wali kota Makassar, Kamis (3/10/2019).

“Saya harap forum DAS dapat menjalankan program kerjanya dengan segera serta melakukan kerja sama dengan SKPD terkait penanganan masalah lingkungan
dan banjir,” ucapnya.

Iqbal menyebut saat ini banyak penelitian mengenai penanganan lingkungan dan banjir. Hal ini bisa menjadi referensi bagi FKP DAS dan Pemkot Makassar membuat peraturan wali kota terkait penanganan masalah lingkungan dan banjir.

“Apalagi memang perlu ada Perwali untuk mengatur penanganan masalah lingkungan dan banjir,” lanjutnya.

Ketua Harian FKP DAS Sulsel Usman mengatakan dalam pertemuannya dengan wali kota ada dua hal yang penting dibahas yakni pengukuhan secara resmi FKP DAS Sulsel, dan merealisasikan program kerjanya untuk mengatasi masalah lingkungan dan banjir.

“Selain silaturahmi dengan pak wali kota, beliau juga menekankan agar FKP DAS Sulsel segera mengukuhkan kepengurusannya dan menjalankan programnya sesegera mungkin,” terang Usman.

Topik berita Terkait:
  1. FKP DAS Sulsel
  2. Pemkot Makassar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca